Categories

Internet

Scribd Mulai Suguhkan Konten Orisinil Fiksi dan Non-fiksi

Scribd Originals merilis konten perdana berjudul Mueller's War

Bambang Winarso - 4 April 2019

Scribd, layanan berbagi e-book dan audibook tahun lalu mengumumkan diri akan menempuh pendekatan baru dalam memperkokoh cengkramannya di dunia konten digital. Arah baru itu dimulai pekan ini dengan peluncuran program teranyarnya bernama Scribd Originals.

Sebagai debut, Scribd Originals meluncurkan sebuah konten digital orisinil panjang perdana berjudul “Mueller’s War,” sebuah bacaan karya jurnalis Garrett Graff selama bertugas sebagai marinir dalam Perang Vietnam.

Konten Orisinal kedua direncanakan debut akhir bulan ini, sebuah buku karya Mark Seal dan akan menjadi “cerita pendek tentang serangkaian pembunuhan yang belum terpecahkan yang dilakukan oleh seorang pengkhotbah di Alabama. Kisah yang dianggap sebagai insiprasi dari novel yang digarap oleh Harper Lee selama bertahun-tahun.

Trip Adler, CEO Scribd kepada Techcrunch mengatakan bahwa program baru ini bakal menjadi rumah bagi cerita-cerita fiksi dan non-fiksi dengan fokus menyasar ruang antara majalah dan buku. Konten-konten yang disuguhkan memiliki panjang 50.000 kata yang terlalu panjang jika disuguhkan dalam format majalan tetapi tak cukup panjang untuk menjadi sebuah buku.

Keunikan ini yang coba ditawarkan oleh Scribd Original sembari menjalin kedekatan antara penulis dan pembaca.

Program ini sendiri disebut akan merilis setidaknya satu judul baru setiap bulannya. Semua konten akan tersaji secara eksklusif bagi pembaca setia Scribd. Beberapa judul memang merupakan hasil dari inisiasis secara langsung, tetapi Adler tak menampik bahwa pihaknya juga memburu agen dan penulis baru untuk diterbitkan. Artinya, ini juga bisa menjadi pasar baru bagi para penulis untuk menjangkau audiens.

Scribd awalnya terlahir sebagai layanan berbagi dokumen, tetapi perlahan berubah menjadi platform bacaan ebook berbayar. Membanderol diri dengan $8,99 sebulan, pembaca dapat menikmati konten dalam jumlah yang tidak terbatas dari koleksi yang ada yang termasuk ebooks, buku audio, dan novel grafis, serta The New York Times. Sebagai gambaran, Scribd telah mengumumkan pencapaian pengguna di angka 1 juta awal tahun ini.

Sumber berita Scribd.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id