Seagate Kembali Rilis Eksternal Hard Drive Model Wireless Plus, Kini Berkapasitas 500GB dan 2TB

Vendor perangkat penyimpanan data  Seagate kembali merilis hard drive terbaru model Wireless Plus, kali ini dengan dua pilihan kapasitas yakni 500GB dan 2TB.

Sebelumnya Seagate juga sudah merilis model yang sama namun dengan kapasitas 1TB, sehingga dua model baru ini menjadi pelengkap dan memberikan pilihan tambahan bagi pengguna.

Model Wireless Plus memiliki kelebihan yang berbeda dibandingkan model lainnya, perangkat ini menawarkan kemudahan akses melalui jaringan nirkabel, sehingga perangkat smartphone atau tablet yang tidak mendukung sambungan port USB tipe normal tetap dapat mengakses perangkat.

Tak tanggung-tanggung, 8 perangkat bisa mengakses perangkat dalam waktu bersamaan. Layaknya hard drive pada umumnya, Seagate Wireless Plus dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data mulai dokumen, foto, video hingga aplikasi.

 

Info Menarik: Depok ICT Award, Ajang Apresiasi Penggiat Teknologi Asal Kota Depok

 

Kelebihan lainnya, hard drive ini dibekali dengan baterai yang terbilang awet. Dengan pemakaian normal, Seagate Wireless Plus dapat bertahan hingga 10 jam dan mendukung video Streaming HD ke tiga perangkat sekaligus.

Seagate juga menambahkan dukungan aplikasi iOS, Android dan Windows Phone guna memudahkan pengguna untuk mengatur data-data yang tersimpan di dalam hard drive tanpa terbatas tempat dan waktu.

Makin ciamik karena perangkat ini dapat berubah fungsi menjadi WiFi portabel yang dapat digunakan oleh 7 perangkat sekaligus. Perangkat juga dapat dihubungkan ke perangkat DLNA, Samsung Smart TVs, dan AirPlay.

Model 500GB saat ini ditawarkan dengan banderol $149.99 dan model 2TB $199.99, sementara model terdahulu berbanderol $18.99. Ketiganya ditawarkan melalui Amazon, kedua model baru ini belum diketahui apakah akan merambah pasar tanah air, namun untuk Seagate Wireless Plus 1TB dapat Anda temukan di toko-toko komputer di Indonesia.

Kebutuhan akan media penyimpanan yang luas dan juga mudah diakses, menjadikan Seagate Wireless Plus menjadi solusi yang memberikan jawaban paling tepat. Sayangnya belum ada informasi apakah kedua model baru ini akan dirilis ke Indonesia, kita tunggu saja perkembangan terbaru berikutnya.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Amazon.