5 May 2014

by wiku

Sebaran Sistem Operasi Android Untuk Bulan April 2014

Seperti yang telah dilakukan secara rutin, Google mencantumkan data sebaran dari perkembangan sistem operasi Android untuk satu bulan ke belakang.

Untuk bulan April 2014, sistem operasi Jelly Bean masih menjadi yang paling populer, sedangkan versi KitKat kini telah mencapai di atas 8%.

JellyBean yang terdiri dari 3 versi (4.1.x, 4.2.x, 4.3) secara total kini menguasai 60.8% dan tetap menjadi sistem operasi yang paling populer di kalangan perangkat Android. Sedangkan sistem operasi Android yang terbaru, KitKat, untuk bulan kemarin sebarannya ada di angka 8.5%.

Angka ini tentunya bisa dimengerti karena pabrikan perangkat Android banyak yang merilis perangkat mereka dengan sistem operasi JellyBean, apalagi pasar menengah perangkat Android tumbuh pesat dan biasanya menggunakan sistem operasi ini.

Beberapa perangkat Android premium juga merilis dalam versi JellyBean dengan rencana update untuk ke versi KitKat. Untuk sistem operasi Android lainnya, sebaran Gingerbread ternyata masih di atas 16.2% sedangkan Ice Cream Sandwich sebesar 13.4%.

Tentunya sebaran ini akan tersus berubah setiap bulan, apalagi kini berbagai brand aktif dan saling berlomba untuk merilis perangkat baru untuk konsumen.

Berikut tabel sebaran sistem operasi Android sampai dengan 1 Mei 2014.

Gambar Header Android via Shutterstock.


This Android Channel brought to you by Baidu. Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs. Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%; Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly; Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in; Free: 100% free to download and use. Download Baidu Browser: link.