Categories

Gadget

Sebelum OnePlus 5, Huawei Honor 9 Akan Curi Perhatian Lebih Dulu

Huawei Honor 9 disebut akan membintangi sebuah acara di Shanghai, Tiongkok 12 Juni mendatang

Bambang Winarso - 7 June 2017

Huawei mempunyai reputasi yang sangat baik di Tiongkok dan dunia. Salah satu jajaran ponselnya yang paling dikenal adalah model Honor di mana sebagian besar dari generasi yang diluncurkan selalu memperoleh sambutan yang baik dari publik. Di tahun 2017 ini, Huawei diharapkan bakal meluncurkan satu lagi ponsel dari keluarga Honor, yakni Honor 9 yang menurut kabar terbaru bakal memulai debut pada tanggal 12 Juni mendatang. Jika poster ini asli, berarti Honor 9 akan mencoba mencuri perhatian lebih dulu sebelum OnePlus 5 mengguncang dunia.

Informasi tanggal peluncuran Huawei Honor 9 terungkap dari sebuah poster yang disebut merupakan selebaran resmi dari perusahaan. Poster tersebut mengungkapkan beberapa informasi penting. Yang pertama sudah barang tentu soal tanggal peluncuran perangkat yang telah ditetapkan pada tanggal 12 Juni 2017, dalam sebuah event yang akan dilangsungkan di Shanghai, Tiongkok. Berikutnya, poster juga sekilas mengisyaratkan adanya konfigurasi kamera ganda, di mana salah satu sensornya diyakini bakal menjepret objek dalam format monokrom seirama dengan poster yang berwarna hitam putih.

Indikasi lainnya, Hu Ge, aktor ternama Tiongkok yang menjadi bintang di poster ini memeragakan pose dengan jari telunjuk membentuk angka 9. Tapi oleh sejumlah orang, gaya ini justru dianggap memeragakan seseorang yang sedang membidikkan kamera dengan jari yang tertumpu pada tombol shutter. Tak ada yang salah dengan spekulasi di atas, karena segalanya masih mungkin terjadi.

Honor 9 sendiri sudah sejak Mei lalu menyambangi TENAA, otoritas perizinan perangkat-perangkat baru Tiongkok. Menurut bocoran dokumen TENNA, Huawei Honor 9 bakal mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. AMOLED akan jadi pilihan Huawei demi menjaga konsistensi. Berikutnya, perangkat bakal diotaki chipset buatan sendiri, Kirin 960 dengan kecepatan clock 2.4GHz bersama dengan RAM 4GB dan ruang simpan seluas 64GB. Jika bocoran sebelumnya dapat dipercaya, Honor 9 dispekulasikan bakal tiba dalam tiga model berbeda termasuk model dengan RAM 6GB.

Sumber berita PhoneArena dan header ilustrai Honor 8 Pro.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter