Seberapa Bagus Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro?

Seberapa Bagus Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro?

Mi Note 10 Pro memproduksi gambar yang cukup sulit dibedakan antara kamera smartphone atau mirrorless
Xiaomi Mi Note 10
Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi pada akhirnya akan meluncurkan smartphone flagship di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Alvin Tse, ternyata membuat Xiaomi menjadi lebih berani dalam menantang para pesaingnya dengan meluncurkan seri Mi teratas. Salah satu yang bakal diluncurkan adalah smartphone flagship camera Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Xiaomi Mi Note 10

Mi Note 10 Pro digadang memiliki kamera terbaik kedua pada situs DXOMark. Namun, harga yang diperkenalkan di Tiongkok menunjukkan bahwa smartphone ini dijual dengan harga yang hanya 50% dari posisi pertama yang ada di DXOMark. Tentunya, hal ini menarik mengingat kamera kerap menjadi hal pertama yang dilirik oleh para calon pengguna smartphone.

Sensor yang digunakan pada Mi Note 10 Pro adalah Samsung ISOCELL Bright HMX yang memiliki resolusi hingga 108 MP. Dengan teknologi quad bayer yang dinamakan Tetra-Cell, membuat kameranya mampu memproduksi gambar pada resolusi 27 MP dengan sangat baik. Selain itu, ada empat buah kamera lainnya, yaitu 20 MP untuk wideangle, 12 MP untuk 2x zoom, 5 MP untuk 5x zoom, dan 2 MP untuk makro.

Xiaomi Mi Note 10 / Xiaomi

Yang cukup disayangkan adalah Mi Note 10 Pro menggunakan cip Snapdragon 730G dari Qualcomm. Padahal, banyak orang mengharapkan perangkat ini akan membawa setidaknya Snapdragon 855 yang kencang. RAM yang terpasang sebesar 8 GB dan internalnya mencapai 256 GB.

Lalu bagaimana dengan hasilnya? Yang pertama ingin saya tampilkan adalah gambar dengan kamera utamanya pada resolusi 27 MP. Hasilnya adalah sebagai berikut

Untuk hasil mode malam adalah sebagai berikut

Mi Note 10 - Night Mode

Yang paling ditunggu-tunggu adalah kamera zoom yang dibawa oleh Mi Note 10. Berikut adalah hasil dari kamera zoom, berurut mulai dari kamera utamanya, Zoom 2x, 5x, 10x, 20x, dan 50x

Untuk hasil wideangle adalah sebagai berikut

Mi Note 10 - Tele

Dan terakhir adalah kamera makro yang memiliki resolusi 2 MP

Mi Note 10 Pro juga memiliki feature pada perekaman videonya, yaitu Super Stabilization. Fungsi ini akan membuat video lebih stabil pada saat digunakan. Berikut adalah contoh perekamannya

Sayangnya karena keterbatasan waktu, saya baru bisa mengambil sedikit gambar. Namun jangan khawatir, smartphone ini sudah pasti masuk ke dalam daftar pengujian lengkap dari Dailysocial.id! Yuk, tunggu saja review dari Xiaomi Mi Note 10 Pro!

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…