5 December 2021

by Sean Edbert

Secretlab Umumkan Kursi Gaming Spesial Hasil Kolaborasi dengan Lamborghini

Kursi gaming "Automobili Lamborghini Pinnacle Edition" dan "Automobili Lamborghini Edition" dibuat khusus untuk para sultan penggemar Lamborghini.

Menjadi salah satu brand kursi gaming terbaik di dunia, Secretlab tentunya sering diajak kolaborasi dengan beberapa tim esports seperti Team Liquid dan Astralis. Kali ini, Secretlab mengungkap kolaborasi terbarunya dengan suatu brand besar. Namun, bukan tim esports, Secretlab dikabarkan akan bekerja sama dengan pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini.

Kolaborasi Secretlab bersama Lamborghini ini akan menghasilkan dua kursi gaming edisi spesial yang disebut-sebut akan datang pada tahun 2022 mendatang. Dua kursi gaming ini bernama "Automobili Lamborghini Pinnacle Edition" dan "Automobili Lamborghini Edition".

Image Credit: Secretlab

Dari desainnya, kedua kursi gaming ini memiliki bentuk khas dari Secretlab dengan aksen warna kental dari Lamborghini. Keduanya memiliki warna dominan hitam dengan aksen jahitan hijau di Automobili Lamborghini Pinnacle Edition dan aksen jahitan putih di Automobili Lamborghini Edition. Meskipun desainnya serupa, kedua kursi hasil kolaborasi ini memiliki beberapa perbedaan.

Menurut Secretlab, versi Automobili Lamborghini Pinnacle Edition dibuat menggunakan material carbon fiber dan dilapisi kain Alcantara. Sedangkan versi Automobili Lamborghini Edition menggunakan kain suede sebagai pelapisnya. Semua material yang dipakai oleh kedua kursi gaming ini identik dengan jok mobil Lamborghini sungguhan. Jadi, Anda dapat merasakan duduk di jok Lamborghini meskipun tidak memiliki mobilnya.

Image Credit: Secretlab

Namun, Lamborghini bukanlah pabrikan mobil pertama yang terjun ke dunia kursi gaming. Di tahun 2019 lalu, Nissan pernah mengumumkan tiga konsep kursi gaming yang benar-benar diambil dari mobil produksi mereka.

Menariknya, kursi-kursi dari Nissan ini dilengkapi dengan fitur-fitur unik yang tidak terdapat di kursi besutan Secretlab dan Lamborghini seperti USB charging port, climate control, dan banyak lagi. Meskipun begitu, tetap saja kursi dari Lamborghini ini lebih memiliki desain yang menurut saya lebih menarik di mata.

Sayangnya, Secretlab belum mengungkap harga resmi dari kedua kursi gaming hasil kolaborasinya dengan Lamborghini ini. Namun, karena dijual dengan jumlah yang terbatas, kedua kursi hasil kolaborasi ini kemungkinan akan menjadi salah satu kursi gaming termahal di dunia. Jika Anda tertarik dengan kursi gaming edisi spesial ini, Secretlab menyediakan pendaftaran di website resmi mereka.

Featured image credit: Carscoops - Secretlab