Cegah Pembobolan Akun dengan Fitur Keamanan Baru Facebook, Security Checkup

Keamanan menjadi prioritas banyak penyedia layanan berbasis online, tak terkecuali bagi Facebook yang notabene merupakan rajanya sosial media sejagad. Untuk memastikan penggunanya terlindungi dengan baik, Facebook meluncurkan sebuah fitur baru bernama Security Checkup.

Security Checkup pada dasarnya adalah tool yang akan membantu pengguna Facebook mengamankan akun mereka namun dengan tetap memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menggunakan pilihan yang mana saja.

Facebook telah mengkonfirmasi secara langsung bahwa fitur Security Checkup akan tersedia secara bertahap mulai Kamis, 30 Juli 2015 waktu setempat. Pengguna yang sudah mendapatkan jatah akan secara otomatis menemukan pemberitahuaan di timeline yang langsung dapat dicoba.

Info Menarik:Jualan di Grup Facebook Kini Makin Mudah Berkat Fitur Baru ini

Tapi jika Anda ingin mencoba fitur ini sekarang juga, Anda bisa mengunjungi tautan ini dan menemukannya tombol untuk menjalankannya di akun Anda.

Di jendela Security Checkup pertama tool akan memberikan pilihan untuk logout dari perangkat-perangkat dan platform lain yang pernah atau sedang dalam status login.

Berikutnya ada toolLogin Alerts yang berfungsi memberikan notifikasi apabila seseorang mencoba masuk ke akun pengguna melalui perangkat atau browser yang tidak diketahui.

Info Menarik:Setahun Beroperasi, Internet.org Kini Terbuka untuk Semua Operator Jaringan Seluler

Security Checkup juga memberikan beberapa tips dan rekomendasi untuk mengamankan akun, diantara bagaimana cara membuat kata sandi yang sulit ditebak dan sejumlah tips bermanfaat untuk melindunginya.

Fitur keamanan Security Checkup saat ini baru tersedia untuk platform desktop. Facebook berencana melepasnya ke platform mobile tapi belum menyebutkan kapan.

Sumber Newsroom/FB dan gambar header JaysonPhotography/Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again