Categories

Mobile

"Sedia Payung Sebelum Hujan", Adblock Plus Buru-buru Rilis Aplikasi Browser

Bambang Winarso - 9 September 2015

Sukses merajai platformdesktop, Adblock Plus akhirnya menyatakan diri ikut bertarung dalam industri piranti lunak mobile dengan meluncurkan peramban baru bernama Adblock Browser untuk iOS dan juga Android.

Tersedia mulai hari ini di kedua toko platform, Adblock Browser dapat diunduh secara gratis dan ini merupakan aplikasi mandiri yang sepenuhnya berfungsi sebagai browser. Bukan addon atau eksentensi sebagaimana yang selama ini menjadi zona nyaman perusahaan.

Adblock Browser memboyong serta fitur utamanya, yaitu pemblokir iklan yang dianggap sebagai penyebab melorotnya kecepatan loading halaman, iklan juga dituding membebani baterai ponsel hingga 20%. Pemanis lainnya berupa perlindungan dari penyebaran malware yang kerap menggunakan iklan sebagai kedok.

Info Menarik:Tampilan Web di Opera Mini Android Kini Tanpa Cela

Dalam pengumuman resminya, perusahaan dengan lantang menyatakan kemenangannya atas Apple. Mereka merasa momentum sebagai hal terpenting sebelum iOS 9 menyerang. Menyusul kabar bahwa iOS 9 akan membawa fitur blokir konten untuk para pengembang. Itu artinya akan banyak bermunculan aplikasi-aplikasi serupa dengan apa yang Adblock Plus punyai. Memaksa mereka untuk bersaing secara frontal dengan banyak pihak.

Keputusan untuk hadir lebih cepat barangkali dianggap bisa memberikan posisi yang lebih menguntungkan jika “pertarungan” itu tak bisa dihindari. Bak kata pepatah, "sedia payung sebelum hujan". Sebelum tergerus, langkah antisipasi harus cepat ditempuh.

Sementara itu di sisi Android, Ablock Browser sudah sejak Mei lalu mengarungi fase beta. Tak kurang dari 30.000 pengguna sudah menjajal sendiri kehebatannya. Adblock Browser memberikan akses kendali penuh kepada pengguna, dimana mereka dapat mengatur sendiri bagaimana iklan dan situs akan diblokir.

https://www.youtube.com/watch?v=8Mnh3KevyAY

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter