Categories

Gadget

Sediakan Versi 1 Terabyte, Microsoft Turut Menurunkan Harga Xbox One

Yoga Wisesa - 10 June 2015

Kira-kira sudah satu tahun tujuh bulan semenjak Xbox One serta PlayStation 4 pertama kali dirilis ke publik, dan jeritan terkait perang console-pun mulai terdengar sepi. Tapi sebenarnya inilah masa krusial bagi kedua produsen, waktu tepat buat memenuhi janji mereka. Menjelang E3, Microsoft telah menyiapkan berita gembira untuk gamer, dan fans Xbox secara khusus.

Developer berupaya memberikan grafis terbaik dalam game, dan konsekuensi dari meningkatnya kualitas visual ialah kian tingginya tuntutan ruang penyimpanan. Xbox One generasi pertama memang menyajikan medium storage upgradable sebesar 500GB. Namun jika Anda merasa kurang puas, Microsoft baru saja mengumumkan Xbox One versi baru dengan hard drive satu terabyte.

Dituturkan oleh Larry ‘Major Nelson’ Hryb di situs Xbox, semenjak diluncurkan, satu permintaan yang banyak diajukan pengguna Xbox adalah mengenai penyediaan tempat penyimpanan lebih luas. Lewat storage 1TB, kini gamer tidak perlu lagi khawatir soal koleksi permainan mereka. “Memastikannya menjadi tempat terbaik untuk menikmati judul-judul blockbuster semisal Halo 5: Guardians, Rise of the Tomb Raider, dan Forza Motorsport 6,” kataMajor Nelson.

Demi menopang hard drive lebih besar, Microsoft turut menambahkan dukungan konektivitas USB 3.0 eksternal. Selain varian Xbox One baru, disiapkan pula unit Xbox One Wireless Controller anyar dengan port stereo 3,5 milimeter – tersedia buat wilayah tertentu. Anda dapat menyambungkan headphone favorit ke controller, dan dipersilakan mengendalikan volume (atau mute) langsung dari sana.

Info menarik: Via App Xbox, Permainan Xbox One Bisa Dinikmati Dari Windows 10

Selain itu Anda dapat mengakses pengaturan microphone, menyeimbangkan input dan output audio, kemudian kualitas suara telah ditingkatkan. Lalu via update, segala aksesori yang sudah ada akan kompatibel ke unit controller, termasuk Stereo Headset Adapter. Pembaruan ke depan memungkinkan Xbox One controller tidak perlu tersambung kabel USB untuk memperoleh update. Dan periferal anyar tersebut juga bisa dipakai di PC ber-platform Windows 10.

Kembali membahas console, bagaimana kabar Xbox One model sebelumnya? Ia tetap tetap dipasarkan, tapi dijajakan di rentang harga yang lebih murah. Sekarang hanya US$ 350 – diklaim rata di seluruh Amerika Serikat. Buat Xbox One 1TB, ia dibanderol U$ 400, mulai didistribusikan terhitung tanggal 16 Juni. Momen tersebut bertepatan dengan pembukaan ajang Electronic Entertainment Expo 2015.

Baiklah, pertanyaan selanjutnya untuk Microsoft, kira-kira kapan Xbox One tiba di nusantara? Kami masih belum bisa menemukan Indonesia di daftar ini.

Sumber: Xbox.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter