Sembilan Startup Lokal Siap Bertarung Memperebutkan Tiket Seedstars Summit

Sembilan Startup Lokal Siap Bertarung Memperebutkan Tiket Seedstars Summit

Acara final pithcing akan diselenggarakan di Jakarta pada 21 September 2018 mendatang
9 startup lokal akan diseleksi untuk wakili di ajang global / Seedstars
9 startup lokal akan diseleksi untuk wakili di ajang global / Seedstars

Ajang kompetisi global untuk startup tahap awal Seedstars World kembali diadakan tahun ini di Jakarta. Pasca rangkaian seleksi, penyelenggara telah memilih 9 startup terbaik dari Indonesia yang akan bertarung memperebutkan tiket Seedstars Summit di Swiss. Startup tersebut berkesempatan memenangkan berbagai hadiah, termasuk investasi hingga $1 juta.

Acara final pitching 9 startup terpilih akan dilaksanakan pada 21 September 2018 di Jakarta. Adapun nama-nama startup yang terpilih yakni Bizhare (platform equity crowdfunding), Do-Cart (fulfillment), Pakaruto (layanan pencari kerja untuk buruh), Ammana (p2p lending), Expedito (cross-border shipping), Lacak (GPS untuk logistik), Aglonera (platform supply chain pertanian), Qiwii (sistem antrean), Varises Indonesia (layanan kesehatan untuk penyakit varises).

Syarat untuk mengikuti Seedstars World, startup berumur kurang dari 2 tahun dan telah mengumpulkan pendanaan tidak lebih ari $500 ribu. Tim juri juga menekankan pada kriteria produk yang dapat dipasarkan ke level regional dan global. Di Indonesia acara ini terselenggara atas dukungan Merck Accelerator dan Kibar.

“Di Seedstars kami percaya bakat dan ide bagus ada di mana-mana. Kami melihat diri kami sebagai platform yang menghubungkan investor dengan generasi pengusaha pemula di tempat-tempat di mana biasanya orang tidak akan berpikir ekosistem startup memiliki traksi, pertumbuhan, dan buzz seperti itu. Kami sangat senang berada di Indonesia dan terkesan dengan inovasi yang keluar dari ekosistem tahun ini,” sambut Rosie Keller selaku Regional Manager Asia Seedstars.

Program Seedstars memang fokus di negara berkembang. Saat ini ada sekurangnya 65 negara yang disinggahi. Dari lulusan di tahun sebelumnya, startup Seedstars telah mengumpulkan investasi kolektif mencapai $92 juta dan memperkerjakan lebih dari 2100 karyawan di seluruh dunia.

Acara pitching kali ini akan terbuka untuk umum. Sehingga dapat menginspirasi para inovator dan calon pendiri startup berikutnya. Informasi lebih lanjut tentang acara dapat disimak melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/SSWJakarta18.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner Seedstars World 2018

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…