Categories

Berita

Seesmic Tambahkan Fitur Baru di Seesmic Versi Web

Wiku Baskoro - 22 September 2010

Seesmic tambahkan beberapa fitur baru untuk layanan mereka di versi Seesmic Web, antara lain fasilitas untuk multiple Twitter account serta pemendek URL otomatis. Seesmic merupakan salah satu layanan social media dashboard yang pada awalnya dikembangkan sebagai Twitter client, Seesmic menyediakan beberapa versi atas layanan mereka mulai dari desktop, web, mobile serta Seesmic Look.

Setelah sebelumnya, Seesmic juga memperbaharui versi desktop mereka dengan meluncurkan Seesmic Desktop 2 yang memiliki beberapa keunggulan seperti fasilitas plugin yang menjadikannya sebagai salah satu jasa layanan social media dashboard yang berbeda, kini mereka juga melakukan pembaruan dan penambahan fitur pada aplkasi versi web mereka.

Seesmic versi web kini memberikan kemudahan bagi Anda yang menggunakan beberapa akun di layanan Twitter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan tweet dari berbagai akun ini dalam satu meja kerja, sangat membantu bagi mereka yang mempunyai lebih dari satu akun Twitter, misalnya satu akun digunakan untuk mendukung kerja profesional dan satu lagi untuk pribadi.

Seesmic juga menambahkan slide berisi penjelasan singkat tentang layanan mereka, serta beberapa keunggulan yang mereka sediakan, slide ini akan muncul ketika Anda melakukan log masuk ke Seesmic dengan akun Twitter atau akun Seesmic web Anda.

Selain fitur untuk multiple Twitter account ini, Seesmic juga menambahkan fasilitas yang memudahkan dalam proses pemendekan URL. Kini pengguna Seesmic tidak perlu melakukan klik untuk memendekkan URL ketika Anda ingin membagikan tautan dari suatu konten di internet, cukup salin alamat URL kemudian tempatkan tautan itu di kotak untuk menuliskan tweet, tekan tombol spasi, maka secara otomatis Seesmic akan melakukan proses pemendekkan URL ke layanan bit.ly.

Seesmic juga menambahkan UI sebagai keterangan untuk menandakan akun mana yang akan atau sedang digunakan oleh pengguna, nantinya akan ada tanda contreng serta perubahan warna dari abu-abu ke biru di ikon akun jejaring sosial yang sedang digunakan.

Meski bukan perubahan besar, karena beberapa fitur telah dimiliki oleh layanan lain, namun ditengah perkembangan Twitter Web yang juga melakukan perombakan cukup besar dari tampilan dan fitur mereka, update seperti ini harus dilakukan Seesmic sebagai salah satu cara untuk tetap relevan dengan kebutuhan fitur yang diinginkan pengguna serta berbagai perkembangan yang terjadi, baik dari Twitter atau jejaring sosial lain serta aplikasi social dashboard pesaing mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter