Categories

Game

Sega Umumkan Dua Game Baru Sonic The Hedgehog

Kedua permainan tersebut adalah Sonic Mania dan Project Sonic untuk PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo NX.

Yoga Wisesa - 25 July 2016

Merupakan salah satu tokoh fiksi legendaris, ide Sonic the Hedgehog diajukan oleh Sonic Team setelah Sega berupaya mencipatakan karakter maskot perusahaan. Sejak saat itu, sang landak biru muncul di puluhan game, mengangkat Sega jadi perusahaan gaming tersukses di era 16-bit sampai pertengahan 90-an. Dan tidak terasa, Sonic sudah menginjak usia seperempat abad.

Masih di momen perayaan ulang tahun Sonic ke-25, Sega telah menyiapkan kabar gembira buat fans. Di acara San Diego Comic-Con 2016, publisher mengumumkan dua permainan Sonic baru: pertama ialah Sonic Mania, petualangan 2D side-scrolling, dimaksudkan membawa pemain kembali ke masa-masa keemasan Sega Genesis. Yang kedua adalah Project Sonic, permainan platformer 3D untuk consolegame anyar.

Keberadaan Sonic Mania sendiri sudah diketahui sejak Juni lalu. Game memberikan pemain tiga pilihan karakter, yaitu Sonic, Miles 'Tails' Prower dan Knuckles. Tiap tokoh dibekali kemampuan spesial, dan Anda dapat menjelajahi beragam lokasi baru. Di event live-stream, tim Sega menjanjikan gameplay khas Sonic dipadu 'twist baru'.

Sonic Mania adalah proyek kolaborasi beberapa developergame independen, di antaranya Christian Whitehead, Headcannon and PagodaWest Games. Whitehead sendiri bertanggung jawab dalam proses port beberapa permainan Sonic sejak tahun 2011.

Jika Sonic Mania disiapkan buat memenuhi dahaga para penggemar berat Sonic the Hedgehog, Project Sonic terlihat sebagai upaya lebih ambisius Sega buat membawa franchise tersebut ke platformcurrent- serta next-gen. Publisher memperkenalkannya lewat trailer sinematik, dan sejauh ini belum memberikan informasi lebih detail mengenainya. Trailer-nya bisa Anda simak di bawah.

Sega hanya memberikan sedikit penjelasan: "Saat keadaan terlihat kelam, bahkan pahlawan pun butuh bantuan."

Permainan dikembangkan divisi Sonic Team, yaitu tim di belakang Sonic Colors dan Sonic Generations. Hal paling menarik di trailer ini adalah 'bantuan' yang dimaksud oleh Sega ternyata bukan kawan-kawan Sonic seperti Tails dan Knucles, melainkan karakter Sonic the Hedgehog lain (meski warna biru kulitnya tampak lebih muda). Sega berjanji akan mengungkap info lebih rinci di waktu ke depan.

Sonic Mania rencananya akan dirilis di musim semi tahun depan di PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Project Sonic sendiri sepertinya hanyalah judul sementara kreasi baru Sonic Team. Permainan ini digarap untuk PC, PlayStation 4, Xbox One, dan juga Nintendo NX, akan meluncur di musim liburan 2017.

Via Gamespot & Gematsu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter