1. Lifestyle

Segera Dirilis, Ayo Tonton Komparasi Grafis The Witcher 3 di Platform Berbeda

Pecinta permainan RPG, atau fans franchise The Witcher secara khusus, sudah menandai sebuah tanggal di bulan ini. Momen tersebut merupakan waktu perilisan game ketiga di trilogi milik CD Projekt Red, yang kebetulan jatuh pada 19 Mei 2015, untuk PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Jika Anda masih bingung memilih versi terbaiknya, Trenologi bisa membantu.

Jauh sebelum waktu peluncurannya, The Witcher 3: Wild Hunt telah memperoleh banyak penghargaan. Ia memenangkan Best Role-Playing Game, Most Wanted Award, hingga Most Anticipated Game dari organisasi berbeda. Bahkan via versi pre-release di PlayStation 4, pers memberikan respon sangat positif, mengamankan posisi The Witcher 3 sebagai salah satu game terbaik di tahun ini - dengan rata-rata skor Metacritic 92.

Di tengah-tengah euforia Wild Hunt, tim Candyland berkenan repot-repot menciptakan video komparasi visual permainan. Diunggah ke YouTube melalui channel resmi mereka, video mengadu grafis PC dan PlayStation 4. Di PC, The Witcher 3 dipasang di setting ultra - memungkinkan kita melihat efek anti-aliasing, ambient occulusion, bloom, jarak pandang hingga kualitas tekstur di masing-masing platform. Silakan simak di sini:

Candyland memanfaatkan PC berprosesor Intel Core i7-5820K, RAM 16GB DDR4 2133MHz dual channel, sepasang kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970, dan penyimpanan SSD Samsung 840 EVO. Hardware PS4 memang dioptimalkan buat kebutuhan gaming, tapi dengan kekuatan komputasi berkali-kali lipat, keunggulan PC bisa langsung terlihat. Dan bagian terbaik dari video tersebut terletak dari pilihan resolusi 1080p di 60 frame rate.

Info menarik: Yang Perlu Anda Ketahui Tentang The Witcher 3 Dalam Video Lima Menit

Fitur grafis yang tampak paling menonjol di PC ialah bloom, kehalusan bayangan, dan sudah pasti kehadiran Nvidia Hairworks. Berkatnya, gerakan rambut terlihat natural - baik pada tokoh Geralt of Rivia, karakter-karakter lain, serta hewan dan monster. Kemampuan ini mempunyai kaitan unik dengan game. Anda dapat memilih gaya rambut sesuka hati, lalu jika dibiarkan, jenggot Geralt akan tumbuh lebat.

Di situs Drakuli.com, tiap versi The Witcher 3 memiliki harga yang berbeda. PC ditawarkan seharga Rp 670 ribu, PlayStation 4 di Rp 720 ribu, dan Xbox One ditawarkan Rp 670 ribu. Di Steam, Wild Hunt dijajakan senilai Rp 458 ribu sudah termasuk diskon 10 persen. Namun saran saya adalah membelinya dari GOG (US$ 51) karena ketiadaan DRM dan uang langsung diberikan ke developer CD Projekt Red tanpa perantara.

The Witcher 3: Wild Hunt segera dirilis kurang lebih 12 jam lagi. Tonton juga launch trailer berjudul A Night To Remember buat menambah rasa penasaran Anda.

Gambar header: TheWitcher.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again