31 January 2020

by JuLi Andrian

Sehat dan Produktif di Era Teknologi

Menjadi produktif dengan tetap menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh

Pergeseran berbagai pekerjaan dari manual menjadi digital mengharuskan kita untuk semakin banyak menggunakan komputer atau laptop. Mulai dari pekerjaan dasar seperti membuat laporan dan korespondensi lewat email, hingga pekerjaan spesifik seperti desain grafis atau pengembangan web. Semua kegiatan tersebut membuat kita duduk terpaku dan mata kita tertuju ke layar monitor selama berjam-jam setiap harinya. Segala kesibukan tersebut mampu memberikan dampak negatif bagi kesehatan kita. Oleh karenanya, kita perlu bersikap lebih bijaksana dalam penggunaan teknologi.

Teknologi pada dasarnya dikembangkan untuk mempermudah manusia dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Berbagai perkembangan teknologi selama kurun waktu 20 tahun terakhir, khususnya di dunia IT mampu mengubah gaya hidup masyarakat, serta meningkatkan interaksi di internet. Apalagi sejak maraknya penggunaan smartphone, semua orang dapat melakukan berbagai hal lewat genggaman tangan. Termasuk untuk melakukan kegiatan olahraga, salah satunya lewat aplikasi bernama Strongbee.

Strongbee, Aplikasi Booking Olahraga

Strongbee adalah aplikasi pencarian khusus bidang olahraga & kesehatan dengan layanan on-demand & online booking untuk kelas olahraga, trainer, event dan lapangan olahraga. Dengan aplikasi ini, anda dapat memilih jenis olahraga yang diinginkan dengan lokasi yang paling dekat dengan Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan booking lapangan olahraga, serta membeli tiket untuk berbagai event olahraga.

Tampilan aplikasi Strongbee

Ada banyak jenis olahraga yang terdapat dalam layanan Strongbee. Mulai dari jiu jitsu, crossfit, zumba, yoga, pound fit, pilates, dan masih banyak lagi dengan jumlah mencapai lebih dari 33 jenis olahraga. Cara mengikutinya pun beragam. Anda dapat mencoba berbagai kelas yang tersedia, mengikuti workout session, melakukan personal training dengan pelatih profesional, atau mendaftar menjadi member di studio atau gym yang ada.

Untuk olahraga yang dilakukan di lapangan seperti futsal dan badminton, Anda juga dapat melakukan booking. Jadi tidak perlu lagi datang langsung ke lokasi, bahkan tidak perlu menelepon ke pengelola lapangan. Sebab semua transaksi dapat dilakukan langsung di aplikasi Strongbee. Hal ini tentu dapat menghemat waktu dan tenaga. Anda juga dapat memesan tiket untuk berbagai event seperti maraton, balap sepeda, dan acara komunitas olahraga.

Ada pula berbagai pelatihan yang dapat Anda ikuti dengan melakukan pendaftaran di aplikasi Strongbee. Para personal trainer yang terdaftar di aplikasi Strongbee merupakan para profesional dengan berbagai bidang olahraga yang dapat Anda pilih. Mulai dari olah tubuh seperti yoga, pound fit, pilates, body shaping, beladiri seperti taekwondo, brazilian jiu-jitsu, aikido, hingga olahraga lain seperti golf dan tennis. Strongbee saat ini telah bekerja sama dengan 350 studio dan gym, 250 trainer dan profesional, 170 lapangan.

Layanan Nutrisionis dan Terapis

Bukan hanya seputar olahraga, lewat aplikasi Strongbee, pengguna dapat melakukan konsultasi dengan para nutrisionis profesional untuk menjalankan program diet, serta mengatur pola makan untuk berbagai kebutuhan kesehatan. Pengguna juga dapat memanfaatkan jasa terapis yang tersedia di aplikasi Strongbee. Mulai dari fisioterapis untuk memberikan perawatan kepada para pengguna yang mengalami cedera ketika berolahraga, serta terapis profesional lain yang dapat memberikan pelayanan berupa massage, terapi, dan sebagainya.

Aplikasi Strongbee

Kesibukan bekerja di era teknologi bukanlah alasan untuk mengabaikan kesehatan. Lewat smartphone, Anda dapat mencoba membiasakan gaya hidup sehat, serta melakukan berbagai kegiatan olahraga tanpa harus bersusah payah dan menghabiskan banyak waktu, serta mengganggu berbagai kesibukan Anda. Selamat berolahraga!

Disclosure: Artikel ini adalah artikel bersponsor yang didukung oleh Strongbee.

Application Information Will Show Up Here