1. Startup

Sejumlah Inovasi Rumah.com Sebagai Bagian Ambisi Jadi Portal Properti Terdepan

Telah meluncurkan Virtual Tour, property index, kalkulator KPR, tanya properti, dan review properti

Portal properti Rumah.com melakukan inovasi agar tetap sejalan dengan perkembangan industri properti di Indonesia. Inovasi yang dihadirkan Rumah.com di antaranya meluncurkan Rumah.com Property Index untuk panduan pelaku pasar properti, VR untuk fitur Virtual Tour, Kalkulator KPR, Tanya Properti, serta Review Properti.

"Rumah merupakan kata kunci yang sangat kuat digunakan oleh masyarakat ketika mencari sebuah hunian. Kekuatan di pasar lokal ketika digabungkan dengan keunggulan teknologi dan manajemen adalah kunci utama yang menyebabkan Rumah.com sejalan PropertyGuru Group untuk memperkuat posisi kami sebagai situs properti terdepan. Kami menjadi pemimpin pasar di seluruh negara di mana group ini beroperasi," terang Head of Marketing Rumah.com Ike Noorhayati Hamdan kepada DailySocial.

Selama satu dekade hadir di Indonesia, Rumah.com berharap tidak hanya menjadi portal jual beli properti saja. Rumah.com mengambil peranan penting sebagai salah satu pemberi informasi dan advokasi bagi konsumen untuk mengetahui kondisi terkini pasar properti. Atas dasar inisiatif tersebut, Ike mengklaim saat ini Rumah.com memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia.

Menurutnya, perusahaan selalu berpikir untuk memberikan inovasi dalam berbagai bidang untuk memenangkan persaingan diantara pemain portal properti. Selain menerapkan teknologi Virtual Tour, juga meluncurkan Rumah.com Property Index yang dapat menjadi panduan untuk pelaku pasar karena data yang disusun itu akurat dan terpercaya dari 400 ribu data properti dijual dan disewa.

Ike melanjutkan, seluruh inovasi ini menjadi cara perusahaan dalam menjawab tantangan di tengah pasar portal properti di Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan kekuatan pasar yang unik dan tidak diragukan lagi di seluruh industri digital.

Tantangan tersebut adalah karakter pasar yang mobile centric dan masyarakat yang dihadapkan pada keterbatasan akses terhadap reliable information. Hal ini menjadi bukti bahwa data adalah hal yang vital di dunia digital. Pihaknya merasa bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi yang dapat membantu masyarakat mengambil keputusan properti secara percaya diri karena ditunjang dengan data.

"Kami ambil peran untuk bantu mereka mengambil confident property decision dengan selalu memberikan inovasi dan mengikuti perubahan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bukan tugas yang ringan, namun kami percaya ini memungkinkan dengan kemajuan teknologi, pembangunan infrastruktur, dan perkembangan industri properti," tutup Ike.

Rumah.com diklaim telah menyajikan lebih dari 400 ribu data properti dijual dan dibeli dari seluruh Indonesia. Pengunjung secara MAU mencapai lebih dari 17 juta kunjungan, dengan lebih dari 5,5 juta pencari properti. Rumah.com juga memiliki lebih dari 8 ribu agen aktif terdaftar sebagai mitra bisnis.

Tunjuk Country Manager baru

Country Manager Rumah.com Marine Novita

Dalam kesempatan yang sama, Rumah.com mengumumkan penunjukan Marine Novita sebagai Country Manager Rumah.com yang baru. Marine akan bertanggung jawab dalam mengatur operasional dan perkembangan bisnis di Indonesia.

Sebelum di Rumah.com, Marine memiliki pengalaman belasan tahun di berbagai perusahaan berbasis digital seperti JobsDB, JobStreet, dan Kompas. Dia juga memiliki portofolio sebagai Country Manager Storia dan General Manager for Commercial Team OLX Indonesia.

"Rumah.com akan menjadi personal advisor untuk mereka pencari properti. Kami juga akan terus berinovasi untuk jadi yang terdepan di bidang teknologi melalui fasilitas tur 3 Dimensi Matterport, sehingga konsumen dapat menjelajahi seluruh isi rumah maupun apartemen lewat smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi," ujar Marine.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again