Categories

Mobile

Sejumlah Pengguna Xiaomi Mi 4 Ikut Cicipi Technical Preview Windows 10

Bambang Winarso - 19 March 2015

Kita sudah sering disuguhi berbagai perangkat mobile buah tangan Xiaomi yang sebagian besar melibatkan sistem operasi Android. Tapi tidak dengan sistem operasi lain, misalnya Windows 10. Kabar terbaru ini akan mengawali babak baru bagi Xiaomi setelah mereka digandeng oleh Microsoft sebagai rekanan.

Di sela-sela pengumuman soal ketersediaan Windows 10, Microsoft meyinggung soal beberapa vendor yang menjadi rekanan mereka dalam menguji sistem operasi terbarunya tersebut. Salah satunya adalah Xiaomi. Dikatakan bahwa Xiaomi bersedia untuk bergabung ke daftar pendek perusahaan yang melakukan uji coba terhadap Windows 10 di perangkat buatannya, Mi 4.

Dalam kerjasama ini sejumlah pengguna Xiaomi Mi 4 akan bergabung dalam proggram technical preview guna memberikan umpan balik terkait seluruh fitur yang ada termasuk soal performa, bugs dan lain-lain. Tidak diketahui apakah pengguna tersebut berasal dari internal atau pengguna biasa yang dipilih dengan sistem undangan.

Info Menarik:Ini Tablet Anyar dari BlackBerry

Bukan soal spesifikasi, karena Mi 4 punya komponen hardware yang mumpuni. Pertimbangannya terletak pada sistem operasi yang dipergunakan oleh perangkat saat ini masih berbasiskan Android. Pertanyaan besarnya; bagaimana cara pengguna Mi 4 dapat bergabung dalam program Technical Preview Windows 10, apakah harus menformat ulang perangkat dan memasang OS Windows 10 atau dapat dipasang berdampingan dengan Android?

Kerjasama Microsoft dan Xiaomi ini sudah barang tentu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Spekulasi sah-sah saja dilontarkan. Misalnya sejauh manakah kemitraan keduanya di masa mendatang, apakah sebatas uji coba kemudian selesai atau mungkinkah Xiaomi punya rencana untuk merilis perangkat dengan sistem operasi Windows 10? Spekulasi ini akan terjawab jika Windows 10 resmi diluncurkan ke publik yang dijadwalkan antara bulan Juni dan Juli 2015.

Sementara itu dalam event WinHEC (Windows Hardware Engineering Community) baru-baru ini Microsoft juga memamerkan perangkat Xiaomi Mi 4 yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10.

Selain Xiaomi, Microsoft juga telah menggandeng sejumlah nama seperti Lenovo yang akan memberikan layanan update Windows 10 di 2500 service center mereka. Kemudian Tencent dan Qihu 360.

Sumber berita Ubergizmo dan MIUI.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter