13 August 2015

by Aditya Daniel

Sekarang Anda Bisa Mengirim DM Lebih Dari 140 Karakter

Bermain Twitter memang menyenangkan. Layanan microblogging dengan batasan 140 karakter tersebut kini bukan hanya menjadi alat komunikasi melainkan juga sarana untuk mendapatkan informasi terbaru secara real-time.

Sebagai alat komunikasi, Twitter memang memiliki keterbatasan dimana pengguna hanya bisa mengirimkan pesan berisi 140 karakter baik berupa tweet ataupun direct messages. Jika Anda pengguna berat Twitter, Anda patut bergembira karena kini Twitter menghilangkan batasan 140 karakter untuk direct messages.

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, Twitter kini mendukung pengiriman direct messages dengan panjang lebih dari 140 karakter. Namun bukan berarti pengguna bisa mengirimkan sebuah DM tanpa batasan karena pasalnya Twitter masih membatasi jumlah karakter sebuah DM hingga 10.000 karakter, seperti yang dikutip dari blog Twitter..

Info Menarik: Anda Kini Bisa Menerima Twitter DM dari Siapapun

Pembaruan terhadap fitur Direct Messages bukan yang pertama kali diberikan oleh Twitter. Beberapa bulan sebelumnya, Twitter mengizinkan seseorang untuk menerima atau mengirim DM tanpa harus follow pengguna lainnya terlebih dahulu. Selain itu, pengguna kini juga bisa mengirimkan DM ke hingga 20 penerima berkat fitur Group DM.

DM atau Direct Messages merupakan salah satu fitur Twitter yang memungkinkan pengiriman pesan secara privat antar penggunanya. Dengan penghilangan limit 140 karakter pada DM setiap pengguna bisa bebas berkomunikasi secara privat dengan nyaman tanpa harus terbatasi dengan jumlah karakter.

Update ini bisa rencananya akan digulirkan secara bertahap dimulai dari situs Twitter, aplikasi mobile resmi di Android dan iOS, Twitter for Mac, dan nantinya Twitter juga berencana mengizinkan aplikasi Twitter pihak ketiga seperti Tweetbot atau Twitterific untuk mendapatkan fitur yang sama. Jika Anda menggunakan aplikasi mobile resmi dari Twitter, update segera melalui Google Play Store atau App Store untuk bisa menikmati fitur berkirim DM yang lebih panjang.

Info Menarik: Sambut Trailer Baru, Twitter Rilis Emoji Edisi Star Wars

Fitur DM sendiri dianggap bisa menjadi salah satu fitur pesan instan dalam layanan Twitter dan membuka layanan dengan logo burung biru ini menjadi layanan percakapan yang lebih lengkap. Manfaat lain dari penghilangan batasan jumlah karakter pada DM adalah, para pemilik akun brand bisa memanfaatkannya sebagai sarana untuk melayani pertanyaan ataupun komplain pelanggannya via Twitter.

Sumber: Twitter.