Categories

Mobile

Selain Benahi Kamera, Update Firmware Anyar Bikin HTC One M9 Lebih Adem

Bambang Winarso - 11 June 2015

Vendor kenamaan, HTC baru saja melepas update firmware versi 1.40.401.5 untuk punggawa andalannya, One M9. Firmware berbasis Android 5.0.2 Lollipop ini dijadwalkan meluncur ke kawasan Eropa, Afrika dan Timur Tengah seperti biasa melalui OTA.

Ada beberapa pembaruan yang diterapkan oleh HTC dalam firmware terbaru ini. Yang pertama menyasar fitur kamera. HTC menerapkan auto eksposure yang lebih seimbang untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih dan mendetail. Peningkatan performa juga dibuat untuk aktivitas memotret di kondisi cahaya ekstrim.

Di saat yang sama update firmware juga mengurangi konsumsi daya yang diakibatkan oleh aplikasi YouTube dan Facebook. Dua aplikasi ini memang kerap ada di baris teratas dalam daftar penguras baterai paling tinggi. Kini pengguna HTC One M9 tak perlu khawatir saat menikmati video YouTube dalam waktu lama.

Info Menarik: HTC Benahi Kamera One M9 via Software Update

Isu overheating menjadi ganjalan terbesar di HTC One M9. Pasalnya flagship terbaru HTC ini menggunakan chipsetSnapdragon 810 yang memang sedang berjuang menampik isu tersebut. Update firmware ini membantu perangkat untuk tetap dingin saat dipergunakan secara intens.

Update firmware ini pertama kali mendarat di Taiwan pada bulan April lalu. Bulan ini giliran Amerika Utara yang akan mendapatkan jatah, dan hari ini update merambah ke Eropa, Afrika dan Timur Tengah. Sayang belum ada kabar apakah Asia juga akan kebagian jatah.

Sumber berita GSMArena dan gambar header HTC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter