Selain dengan Express Group, myTRIP Buka Kesempatan Bermitra dengan Moda Transportasi Lainnya

Menyiapkan layanan pemesanan ke bandara, juga membuka peluang kerja sama dengan armada taksi lain

Layanan transportasi umum di Indonesia menjadi lebih bervariasi dengan kehadiran layanan on-demand. Motor hingga mobil pribadi milik masyarakat bisa menjadi sarana transportasi bagi warga. Demikian juga transportasi dengan pelat kuning atau yang memiliki ijin resmi. Pemesanan melalui aplikasi untuk layanan transportasi umum seperti taxi juga sudah mulai banyak dihadirkan.

Selain Grab yang dahulu kita kenal dengan fitur GrabTaxi, salah satu aplikasi yang mencoba memfasilitasi layanan pemesanan taksi resmi adalah myTRIP. myTRIP adalah aplikasi angkutan umum karya anak bangsa. Aplikasi ini  dibuat dan diluncurkan oleh PT Solusi Integrasi Transportasi Utama (PT SITU) yang didukung oleh Indosat Ooredoo.

“Latar belakang dibuatnya aplikasi myTRIP adalah ketika kami menyaksikan padatnya lalu lintas ibu kota yang dipenuhi kendaraan pribadi. Kemacetan akan terus terjadi di masa yang akan datang bila masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang angkutan umum. Oleh karena itulah kami ciptakan aplikasi angkutan umum yang ramah, inovatif dan praktis,” kata perwakilan PT Solusi Integrasi Transportasi Utama (SITU) Wiwi Yahya.

Aplikasi myTRIP merupakan singkatan dari Trasportasi Ramah Inovatif dan Praktis. Tak hanya untuk taksi, myTRIP dikembangkan untuk mengakomodasi berbagai jenis moda transportasi, termasuk bus dan penyewaan mobil.

Menjalin kemitraan dengan Express Group

Penggunaan myTRIP sangatlah mudah. Pengguna hanya tinggal melakukan pemesanan taksi secara online dengan aplikasi yang saat ini sudah bisa diunduh di platform android dan menyusul di iOS. Setelah pemesanan berlangsung pengguna tinggal menunggu sampai ada konfirmasi dari contact center dan sopir akan melakukan penjemputan.  Saat ini myTrip sudah melakukan kemitraan dengan PT Express Group dan telah disiapkan di sekitar 4 ribu armada taksi Express.

“Siapapun bisa bermitra dengan myTRIP. Rencana ke depan myTRIP adalah membuka kerja sama dengan operator taksi lainnya di Indonesia. Dengan jumlah armada yang besar, maka kami dengan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan,” kata Wiwi.

Untuk menambah pilihan pemesanan transportasi umum melalui aplikasi, rencana ke depan myTrip juga akan menyediakan pemesanan transportasi khusus ke bandara, terintegrasi dengan moda transportasi umum lainnya, seperti TransJakarta dan Metromini.

Sementara itu, myTRIP juga mengembangkan akun korporasi untuk memudahkan perusahaan yang ingin melakukan pemesanan transportasi. Detil informasi tanggal, waktu, lama, biaya dan rute dari tiap-tiap perjalanan anggota/karyawan bisa dikombinasikan untuk membedakan pelanggan perorangan dan perusahaan.

Untuk pembayaran, myTRIP menyediakan pilihan Multi Payment System, seperti cash, voucher, e-wallet, dan kartu kredit. Tahun 2016 ini selain menambah pilihan fitur, myTRIP juga memiliki target menambah jumlah pengguna.

“myTRIP memberikan promo menarik bagi setiap pengguna smartphone yang mengunduh myTRIP. Salah satunya adalah promo free ride. Free ride didapat secara otomatis dan berlaku untuk pemesanan taksi pertama,” tuntas Wiwi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again