Categories

Mobile

Selain Halau Panggilan Spam, Truecaller Juga Mulai Tangkal Berita Hoax

Fitur chat baru kini sedang diuji dalam fase beta di platform Android

Bambang Winarso - 4 October 2018

Yang geram dengan panggilan atau SMS penawaran kartu kredit atau pinjaman biasanya langsung pasang aplikasi pemblokir dari Play Store. Pilihan pertama umumnya adalah Truecaller yang reputasinya sudah dikenal dunia sebagai aplikasi penangkal panggilan dan pesan spam yang efektif.

Tapi sesaat lagi, julukan itu segera berubah. Karena pengembang Truecaller baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru di layanannya. Fitur baru yang akan memungkinkan pengguna tidak hanya menghalau panggilan dan SMS spam tapi juga saling berkomunikasi dengan aman, minim spam dan berita hoax.

Fitur obrolan baru Truecaller Chat yang sudah digulirkan ke Android (beta) ini memungkinkan pengguna melaporkan tautan yang diyakini mengandung informasi yang keliru. Aplikasi juga akan membantu pengguna dengan merekomendasikan ide yang lebih akurat tentang informasi apa yang salah.

Dalam blog resminya Truecaller berharap dapat membantu orang lain membuat keputusan yang lebih tepat dalam memroses informasi yang beredar, apa informasi itu valid atau tidak dan mencegah penyebarannya.

Selain itu, 'Truecaller Chat' juga dilengkapi dengan fitur menarik seperti, auto-switch antara SMS dan Chatting, membantu pengguna mengakses percakapan di satu tempat. Fitur lainnya termasuk dukungan media penuh dan banyak lagi lainnya yang bertujuan menghadirkan pengalaman penggunaan yang menyenangkan.

Dengan adopsi media sosial yang teramat cepat hampir di seluruh negeri, berita palsu jadi ancaman serius yang berpotensi memecah belah, terutama di India yang sudah menelan korban jiwa. Truecaller konsisten membantu pengguna untuk menangkal panggilan spam melalui Caller ID dan juga diperkuat SMS inbox dengan penyaring pesan. Tambahan Truecaller Chat ini jadi langkah lebih jauh bagi Truecaller untuk menciptakan ekosistem komunikasi yang aman dan bersih.

Sumber berita Truecaller.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter