Categories

Gadget

Selain Punya Body Anti Gores, Smartphone Besutan Kyocera Ini Juga Bisa Dicuci

Sejumlah riset mengungkapkan bahwa perangkat smartphone telah menjadi tempat besemayamnya kuman dan bakteri dari toilet dan tempat umum.

Oki Rosgani - 4 December 2015

Dari data hasil studi yang dikutip melalui situs National Geographic menyebutkan bahwa smartphone memiliki bakteri 18 kali lebih banyak dari toilet terutama jika penggunanya sering menggunakan smartphone atau gadget saat berada di dalam toilet.

Tanpa disadari sejumlah kuman dan bakteri telah menempel pada smartphone, padahal saat ini keberadaan smartphone telah begitu lekat dalam kehidupan seseorang, dimulai saat mereka bangun tidur di pagi hari, beraktivitas sepanjang  hari hingga sebelum mereka kembali pergi tidur dimalam hari.

Salah satu pabrikan smartphone asal Jepang, Kyocera telah merilis sebuah smartphone bernama Digno Rafre, ia merupakan sebuah smartphone yang tidak hanya tahan air, namun smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 ini juga bisa dicuci sehingga menjaga perangkat dari kuman.

Smartphone yang rencananya akan dijual untuk pasar Jepang melalui jaringan operator KDDI itu akan ditawarkan tidak lama lagi dengan harga ¥57,420 atau setara dengan US$ 468 untuk tiap unitnya.

Untuk membuatnya tahan terhadap air dan busa sabun, pihak Kyocera tidak memberikan lubang speaker pada smartphone ini, namun sebagai gantinya medium output suara dari smartphone ini menggunakan komponen yang disebut sebagai ‘connective tissue‘, sehingga semua permukaan smartphone ini tertutup rapat untuk mencegah masuknya air saat smartphone ini dicuci.

Smartphone Kyocera Digno Rafre hadir dengan layar fleksibel anti gores Dragontrail X yang dibesut Asahi Glass, sehingga smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi IPX5 yang artinya bahwa smartphone ini benar-benar bisa dicemplungkan ke dalam air hingga sedalam 3 meter selama 3 menit. Selain itu body bagian belakang dari smartphone ini juga memiliki lapisan yang bisa menyamarkan bekas goresan.

Smartphone Digno Rafre memiliki kamera utama dengan modul lensa 13 megapiksel yang disematkan pada body bagian belakang smartphone ini, ia juga dapat terhubung dengan jaringan 4G LTE serta jaringan WiMAX 2+ milik operator KDDI Jepang.

Sayangnya belum ada kabar, kapan smartphone Kyocera Digno Rafre ini akan hadir untuk pasar di luar Jepang. Penasaran seperti apa perangkatnya? Cek video ini.

Sumber: PhoneArena,DailyMail

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter