23 March 2016

by Bambang Winarso

Selain RAM 6GB, Samsung Galaxy Note 6 Juga Bakal Usung OS Android N?

Layar diyakini sedikit lebih lebar dan RAM sebesar 6GB

Di ranah phablet atau smartphone lebar, Samsung punya sedikit jagoan. Salah satunya adalah Galaxy Note yang sudah memasuki generasi kelima. Seri terakhir Samsung Galaxy Note, yakni Note 5 dirilis pada bulan Agustus tahun lalu dan menjadi salah satu smartphone lebar terbaik yang ada saat ini.

Setelah berselang beberapa bulan, sangat wajar bila banyak orang mengharapkan suksesor terbarunya bakal meluncur setidaknya satu tahun sejak peluncuran Galaxy Note 5. Tapi, sepertinya kita berpeluang melihat Galaxy Note 6 tiba lebih cepat dari jadwal seharusnya.  Menurut rumor terbaru dari situs lokal Korea, The Bell, disebutkan bahwa Samsung berencana meluncurkan Galaxy Note 6 di pertengahan bulan Juli.

Phablet Galaxy Note terbaru yang menggunakan codename Grace ini bakal menjadi perangkat pertama yang mengusung sistem operasi Android N. Dengan catatan tidak ada pabrikan yang mendahului Samsung. Dan juga dengan syarat Google sudah mempunyai versi final dari sistem operasi baru tersebut.

Sementara itu rumor yang berbeda meyakini phablet bakal dibalut layar 5,8 inci plus tambahan RAM hingga 6GB, kamera utama 12MP dan dukungan sudah barang tentu dukungan S Pen. Perangkat juga dipercaya bakal tersedia dalam konfigurasi memori internal seluas 256GB setelah Samsung secara resmi memulai proses produksi komponen tersebut.

Sumber berita Fonearena dan gambar header ilustrasi Note 5.