1. Startup

Selamat Ulang Tahun Firefox

Dua minggu yang lalu internet berulangtahun yang ke-40, beberapa hari yang lalu Kaskus juga berulangtahun yang ke-10, dan baru saja kemarin tepat tanggal 9 november 2009,Firefox, sebuah browser keluaran Mozzila project berulang tahun yang  ke 5.

Versi beta Firefox 3.6.beta 1 memang sudah dirilis, tapi versi lengkap masih versi 3.5.5, saya baru saja mendownloadnya kemarin, untuk mengetes perubahan apa saja yang terjadi, rasanya lama sekali tidak memakai browser ini.

Jika anda memang pemakai setia Firefox, bisa jadi anda harus mampir ke situs khusus ulang tahun kelima mereka dan ikut dalam kampanye spreadfirefox. Di situs ini ada video art yang menjelaskan perkembangan internet dan bagaimana Firefox menanggapi perkembangan itu, bahwa privacy dan personalisasi mendapat sorotan utama, serta beberapa hal yang akan dikembangkan oleh Firefox di 5 tahun berikutnya.

Kampanye menggalang komunitas ini bisa jadi mau tidak mau memang harus dilakukan oleh Firefox, di tengah persaingan browser yang cukup keras, membangun komunitas dan mengajak anggota komunitas untuk tetap setia memakai browser adalah strategi yang baik. Bahkan Google pun dulu melakukan kampanye cukup luas ketika pertama kali merilis Google Chrome.

Ada 3 hal yang bisa kita tunggu dari Firefox, versi lengkap Firefox 3.6., Firefox mobile untuk Nokia N900, serta perkembangan apa yang akan dilakukan browser ini 5 tahun ke depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again