14 September 2015

by Adam Ardisasmita

Selamatkan Bumi dari Serangan UFO dalam Game Battle Planes

Binaryworks System atau biasa disebut Binary ID merupakan salah satu developer lokal yang cukup produktif, dalam sebulan sepertinya mereka bisa merilis beberapa game baru di Google Play.

Walaupun konsistensi dari kualitasnya nampak kurang, tapi dari sisi kuantitas cukup baik. Battle Planes adalah salah satu judul game terbaru mereka yang dirilis minggu lalu.

Battle Planes merupakan game dengan genre shoot-em-up vertical. Kita akan mengendalikan sebuah pesawat antariksa berbentuk seperti roket namun dibekali dengan persenjataan yang lengkap.

Objektif di dalam Battle Planes adalah untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya sampai permainan berakhir. Jadi tidak ada level atau petualangan di dalam game ini.

Pemain cukup mengendalikan pesawat untuk menghindari peluru yang ditembakan oleh pesawat musuh sembari mengarahkan tembakan kita ke pesawat lawan. Kita tidak perlu mengendalikan tembakan dari pesawat kita karena peluru secara otomatis akan selalu keluar dari pesawat kita.

Info menarik: [Panduan Pemula] Petunjuk Lengkap Cara Upload Video di Instagram

Dari serangan yang kita lancarkan, yang bisa kita ganti adalah jenis pelurunya. Kita bisa mengambil beberapa objek yang melayang di arena untuk mengganti jenis serangan yang dikeluarkan. Hal ini bisa membantu saat permainan, tetapi bisa juga menghasilkan peluru yang cukup sulit digunakan karena arah pencarnya.

Seteleh mencoba permainan ini, ada beberapa saran untuk pengembang, sata pikir akan lebih menarik jika di dalam game ini terdapat cerita atau level berbeda sehingga tidak membosankan saat dimainkan berulang kali. Atau jika pengembang memilih menggunakan tipe permainan untuk meraih poin tertinggi, terdapat kostumisasi pesawat yang bisa kita lakukan dengan membeli part di dalam game.

Yang ingin mencoba bermain Battle Planes, game ini sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis.