Categories

Internet

Selipkan Smartphone ke Dalam Casing Ini, Maka Anda Mendapat Tablet

Glenn Kaonang - 15 May 2015

Membawa smartphone dan tablet sekaligus sudah menjadi hal umum di tahun 2015 ini. Saat ingin menghubungi seseorang, baik melalui panggilan telepon atau chat, smartphone lah yang akan kita gunakan. Saat ingin membaca atau menonton video di YouTube, kita beralih ke tablet.

Memang benar layar smartphone kian membesar setiap tahunnya, tapi tidak mungkin ukuran layarnya bisa menyamai milik tablet, bukan? Karena kalau yang terjadi demikian, maka istilah smartphone dan tablet pun harus dilebur. Meski di sisi lain, kini muncul tren baru genre phablet.

Jadi pada intinya, smartphone bisa melaksanakan tugas yang biasa kita berikan pada tablet, akan tetapi yang kerap menjadi problem adalah ukuran layarnya kurang besar. Alhasil, kita pun membeli sebuah tablet.

Info menarik: Casing Sekaligus Charger Nikola Labs Bisa Mengumpulkan Tenaga Dari ‘Udara’

Lalu muncul sebuah casingsmartphone bernama Isocase, yang tengah menjalani kampanye pengumpulan dana di Indiegogo. Casing ini unik karena ukurannya jauh melampaui smartphone yang akan ia lindungi; dimensinya tak jauh berbeda dari iPad mini, tapi tebalnya berkisar 9,5 mm.

Tidak cuma ukurannya yang menyerupai iPad Mini, casing berbobot 330 gram ini juga dilengkapi sebuah layar 7,9 inci, dengan panel IPS beresolusi 2048 x 1536 – sama seperti Retina Display. Pada lapisan teratasnya, kaca Gorilla Glass hadir sebagai benteng pertahanan terluar.

Sejauh ini, apakah Anda sudah bisa membayangkan fungsi Isocase? Yup, tebakan Anda tidak salah, casing ini akan mengubah smartphone Anda menjadi sebuah tablet. Buka bagian atasnya, selipkan smartphone Anda ke dalamnya, lalu silakan menikmati tablet 'jadi-jadian' yang sejatinya merupakan jelmaan dari smartphone Anda.

Isocase kompatibel dengan Apple iPhone 4/4S/5/5S/6 dan Samsung Galaxy S4/S4 Mini/S5/S5 Mini – versi untuk smartphone lainnya menyusul. Sederhananya, Isocase akan memperbesar tampilan layar milik smartphone-smartphone yang telah disebutkan, sehingga Anda bisa membaca ebook atau menonton video dengan nyaman tanpa harus membawa tablet ke mana-mana.

Info menarik: Casing Ini Dapat Mengubah Smartphone Anda Menjadi Smartphone Modular

Saat smartphone Anda dijejalkan ke dalam Isocase (menancap ke dockcharge menggunakan wireless charger, atau via kabel jika ingin waktu pengisian dipercepat.

Menjalankan tugas utamanya sebagai casing, Isocase siap memberikan perlindungan yang terbaik untuk smartphone yang kompatibel. Pihak pengembangnya mengklaim Isocase sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi militer sebagai bukti dari ketangguhannya. Lebih lanjut, ia siap Anda ajak berbasah-basahan hingga kedalaman 2 meter.

Konsep yang ditawarkan Isocase ini tampak menarik, tapi tim pengembangnya masih butuh sejumlah dana untuk bisa merealisasikannya. Buat yang tertarik, Anda bisa melakukan pemesanan viaIndiegogo seharga $129, plus $20 sebagai biaya pengiriman internasional.

Via: Gadgetsin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter