Categories

Game

Seminggu Sebelum Peluncurannya, Capcom Lepas Trailer Baru Street Fighter V

Beberapa jagoan tampak bertarung melawan rival besarnya, dan M. Bison kembali menjadi lawan tangguh.

Yoga Wisesa - 9 February 2016

Berkat kesuksesan Street Fighter IV dengan penjualan lebih dari 8,1 juta kopi, kini fans sangat mengantisipasi permainan kelima (dalam seri utama) franchise populer milik Capcom. Tak terasa kita hanya perlu menunggu satu minggu lagi sebelum Street Fighter V mendarat di dua platform gaming utama. Dan sebuah trailer sengaja Capcom rilis, membuat penantian jadi semakin tak tertahankan.

Di awal minggu ini, sang publisher asal Jepang itu melepas trailer CG Street Fighter V, memamerkan aksi para karakter di arena tarung digital. Video berdurasi tiga menit lebih tersebut mengusung visual mirip gambar cat air, diiringi musik rock instrumental bertempo cepat, memperlihatkan petarung-petarung legendaris sekaligus memperkenalkan para tokoh baru.

"Tinggal seminggu lagi hingga momen peluncuran Street Fighter V dan buat merayakan era baru ini, kami memutuskan untuk berbagi trailer CG permainan tersebut," tulis Capcom di blog mereka. "Video menyajikan adegan-adegan sinematik apik 16 karakter dalam game berdasarkan roster awal, serta memberikan sedikit petunjuk mengenai peran mereka di narasi Street Fighter V."

Trailer bisa langsung Anda simak di bawah.

Di sana, beberapa jagoan tampak bertarung melawan rival besarnya, dan M. Bison kembali menjadi lawan tangguh. Bison mendapatkan perlawanan keras dari Nash, lalu Ryu sendiri terlihat berbaku hantam dengan Necalli. Mungkin Anda juga sudah tahu, Ken merupakan tokoh yang memperoleh perombakan desain terbesar. Produsen Yoshinori Ono pernah menyampaikan, gaya baru Ken ini terkait ke segi narasi Street Fighter V.

Capcom juga sudah mengungkap fitur anyar di permainan, mereka namai V-Gauge. Ia adalah sebuah indikator, terisi pelan-pelan ketika pemain menerima gempuran. Ia terbagi dalam tiga teknik berbeda yang bisa Anda gunakan: V-Skills, V-Reversals dan V-Triggers. V-Skills adalah gerakan istimewa tiap-tiap petarung, V-Reversals berfungsi sebagai serangan balik, kemudian V-Triggers dapat diaktifkan ketika bar V-Gauge penuh - kemampuan unik yang membuat serangan karakter lebih efektif dan mematikan.

16 karakter yang bisa langsung Anda mainkan meliputi Ryu, Chun-Li, Nash, M. Bison, Cammy, Birdie, Ken, Necalli, Vega, R. Mika, Rashid, Karin, Sangief, Laura, Dhalsim dan F.A.N.G. Nama berhuruf tebal ialah tokoh-tokoh baru.

Di bulan Januari 2016 kemarin, Capcom sempat memublikasikan trailer 'Cinematic Story'.

Street Fighter V dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 16 Februari 2016 di Windows PC dan Sony PlayStation 4.

Sumber: Capcom-Unity.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter