13 June 2014

by Bambang Winarso

Sempat Dua Kali Molor Dari Jadwal, OnePlus One Akhirnya Resmi Diluncurkan

Calon pembeli yang penasaran dengan OnePlus One akhirnya bisa bernafas lega - barangkali termasuk tim OnePlus dan anggota CyanogenMOD - karena OnePlus One sukses melewati prosedur sertifikasi ulang dan pengujian QA. Alhasil, smartphone berbasis Cyanogen Mod 11S ini 100% dalam kondisi prima, bahkan sudah dipasarkan melalui toko retail resmi OnePlus.

Kabar gembira ini tentunya bukan hanya mengakhiri polemik kegagalan OnePlus dalam memenuhi tenggat waktu yang dijanjikan. Seperti diberitakan sebelumnya pihak OnePlus terpaksa membatalkan peluncuran jagoan mereka sebanyak dua kali. Yang terakhir adalah lusa kemarin saat tim pengembang perangkat memutuskan untuk menyertakan tambalan celah keamanan pada OnePlus One pasca munculnya isu terbaru OpenSSL pada 5 Juni.

Meskipun OnePlus One sudah dipasarkan ternyata tidak semua peminat dapat memiliki perangkat ini. Sebab hanya orang-orang yang sudah mendapatkan undangan khususlah yang dapat melakukan pembelian.

Pihak OnePlus sendiri memiliki alasan sendiri mengapa lebih memilih cara ini untuk memasarkan produk mereka. Untuk mengetahui bagaimana prosedur mendapatkan undangan dapat Anda lihat di tautan ini.

Selain itu pihak OnePlus menyatakan bahwa undangan akan terus dikirimkan secara berkesinambungan agar tidak mengecewakan peminat. Pun tak tertutup kemungkinan merilis perangkat ini dengan prosedur standar sehingga konsumen tak harus menunggu lama.

 

Info Menarik: Cara Membuat Anotasi di Video YouTube

 

OnePlus One dibanderol US$299 untuk model 16GB dan untuk varian 64GB bisa didapatkan hanya dengan US$349. Harga tersebut relatif miring karena fitur yang ditawarkan berani diadu dengan smartphone brand lain. Bekal prosesor Qualcomm Snapdragon 801 menjadikan OnePlus One mampu bekerja secepat dan sebaik Samsung Galaxy S5 yang notabene berbekal komponen yang sama.

Tambahan GPU Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB menjadi pelengkap kombinasi maut yang membuat OnePlus One terlalu menarik untuk dilewatkan terlebih karnea harganya lebih murah dari smartphone flagship pada umumnya.

Fasilitas lain yang ada di perangkat ini adalah layar LCD IPS berukuran 5,5-inci dengan resolusi 1080p dan pelindung Corning Gorilla Glass 3, kamera 13-megapixel, NFC, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.1, radio GPS, dan mendukung jaringan LTE serta memiliki kemampuan enkripsi SMS, tema spesial, app privacy guard, equalizer audio, file manager, hingga aplikasi kamera khusus. Spesifikasi lebih lanjut dapat Anda simak di tautan ini.

Sumber berita Ubergizmo.