31 May 2014

by Bambang Winarso

Sempat 'Menghilang' dari Windows Phone Store, Kini WhatsApp is Back!

Sempat 'menghilang' selama beberapa minggu akibat masalah teknis, WhatsApp pada hari ini akhirnya kembali dapat ditemukan di Windows Phone Store.

Pada pertengahan Mei lalu penikmat perangkat Windows Phone lumayan dikejutkan dengan menghilangnya WhatsApp dari toko aplikasi Windows Phone. Akibatnya banyak pengamat dan calon pengguna yang bertanya-tanya sekaligus berspekulasi.

Sejumlah analisis mengatakan bahwa ada kemungkinan penarikan ini berkaitan dengan adanya isu masalah saat WhatsApp dijalankan di WP 8.1, sementara Microsoft berencana merilis sistem operasi terbaru tersebut pada 24 Juni mendatang. Sehingga kemudian menghasilkan keputusan untuk menarik WhatsApp dari toko aplikasi untuk memperbaiki terlebih dahulu.

 

Info Menarik: Penduduk Indonesia Habiskan Sembilan Jam Setiap Harinya Gunakan Perangkat Consumer Electronics

 

Spekulasi kian tak berujung tatkala minimnya konfirmasi resmi baik dari WhatsApp ataupun Microsoft terkait hilangnya WhatsApp. Sementara di platform lain, aplikasi masih dapat ditemukan dan pengguna yang sudah mengunduh aplikasi masih tetap dapat menggunakan semua fitur dengan normal. Meski pada akhirnya ada secuil informasi atas ditariknya aplikasi yang menjelaskan semuanya.

Ditariknya aplikasi ini bukan berarti WhatsApp tidak bisa digunakan, penguna yang telah mengunduh tetapi bisa memakai aplikasi, namun untuk yang belum memiliki dan melakukan pencarian di toko aplikasi Windows Phone, tidak akan menemukannya.

Namun kini aplikasi WhatsApp telah tersedia kembali di toko aplikasi Windows Phone, masalah teknis tersebut tampaknya berhasil diselesaikan dan WhatsApp telah menghadirkan kembali aplikasi mereka di Windows Phone Store.

Jika sobat klik tautan ini, di sana Anda akan temukan kembali aplikasi WhatsApp yang hilang. TRL juga melakukan cek di toko aplikasi menggunakan Lumia 930 dan WhatsApp telah muncul dihasil pencarian. Jadi kini pengguna yang belum memiliki WhatsApp telah bisa mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya secara normal.

Sumber TheNextWeb. Gambar header WhatsApp via Shutterstock.