Categories

Mobile

Sempat Terlihat, Aplikasi Giphy Cam Kini 'Lenyap' dari Play Store

Aplikasi Giphy Cam terendus berada di Play Store walau tak lama dengan label unreleased tapi kemudian hilang sama sekali

Bambang Winarso - 4 October 2016

Bicara soal sumber gambar GIF terlengkap, sulit untuk tidak menyebutkan nama Giphy sebagai rekomendasi terbaik. Di ranah ini, Giphy memang menjadi salah satu aplikasi dengan kolesi terlengkap plus cakupan integrasi yang cukup luas. Tapi tampaknya Giphy tak hanya ingin memberikan suguhan koleksi gambar gif, pengembang di balik mereka perlahan mulai meluncurkan aplikasi baru yang dinamai Giphy Cam ke ranah Android.

Dikutip dari AndroidPolice, Giphy Cam adalah aplikasi kamera yang memungkinkan pengguna merekam video kemudian mengubahnya menjadi gambar bergerak berformat gif, atau menjepret 5 buah foto di mode burst untuk kemudian diubah ke format yang sama.

Tak cuma membuat gambar gif, aplikasi juga menyediakan tool editor di mana pengguna dapat menggunakannya untuk menambahkan stiker atau efek sehingga foto atau video dapat dimodif menjadi meme yang lucu. Giphy menjanjikan bakal merilis filter baru setiap minggunya. Tapi sayang, ketika Dailysocial mencoba mengintip tautan aplikasinya di Play Store, justru muncul pesan error. Tampaknya aplikasi sudah ditarik dari Play Store entah dengan alasan apa.

Menurut AndroidPolice, aplikasi Ghipy Cam masih dilabeli sebagai "unrelased" sebelum menghilang. Pertanda bahwa aplikasi sedang dalam tahap akhir sebelum resmi menyapa publik.

Tapi yap, nama Giphy Cam mungkin terdengar tak asing bagi pengguna iOS. Pasalnya, aplikasi ini memang sudah sejak tahun 2015 lalu melenggang ke App Store. Dugaan awal, Giphy berencana memboyong aplikasinya itu ke platform Android. Mungkin nanti ketika mereka sudah benar-benar siap, Giphy Cam akan kembali mejeng di Play Store.

Sumber berita AndroidPolice.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter