Categories

Gadget

Semua Chromebook Keluaran Tahun 2017 Siap Jalankan Aplikasi Android

Perangkat jadi lebih bisa diandalkan berkat ekosistem aplikasi yang jauh lebih luas

Glenn Kaonang - 25 January 2017

Harga yang amat terjangkau menjadikan Chromebook sebagai alternatif yang menarik terhadap laptop Windows. Pun demikian, tidak semua orang nyaman menggunakan Chrome OS, terutama dengan aplikasi-aplikasi berbasis web-nya yang punya fungsionalitas lebih terbatas dibanding aplikasi native.

Akan tetapi Google sudah punya solusinya sejak tahun kemarin, dimana mereka mengumumkan bahwa Chromebook nantinya akan dapat menjalankan aplikasi Android. Masalahnya, tidak semua Chromebook berhak mendapatkan fitur eksklusif ini.

Namun seandainya Anda membeli Chromebook keluaran tahun 2017, tidak peduli apapun mereknya, perangkat tersebut dipastikan bisa menjalankan aplikasi Android tanpa masalah. Contoh yang terdekat adalah Samsung Chromebook Pro dan Chromebook Plus, dimana secara default keduanya bisa mengakses Google Play Store dan mengunduh aplikasi dari situ.

Integrasi aplikasi Android pada Chromebook ini pastinya akan mempengaruhi keputusan pabrikan dalam merancang Chromebook buatannya. Samsung misalnya, memilih untuk menambatkan layar sentuh yang bisa dilipat 360 derajat serta sebuah stylus – semuanya demi memaksimalkan aplikasi-aplikasi Android yang bisa dijalankan.

Akses ke Play Store sejatinya sanggup meningkatkan fungsionalitas Chromebook secara signifikan, membuat perangkat ini jadi lebih bisa diandalkan, baik untuk kebutuhan bekerja, belajar atau bermain. Kalau sebelumnya pengguna hanya terbatas pada Google Docs untuk mengerjakan dokumen, mereka sekarang bisa memakai aplikasi Microsoft Word yang tersedia di Android.

Kalau Anda tertarik untuk meminang sebuah Chromebook, pastikan perangkat yang Anda incar tercantum dalam daftar ini.

Sumber: Ars Technica.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter