Semua Seri Zenfone 5 Bakal Dapat Android Pie

Menjadikan Asus salah satu yang tercepat memberikan Android Pie

Masih ingat dengan vendor smartphone yang memiliki hype paling tinggi pada tahun 2018? Ya, Asus bisa dibilang layak medapatkan predikat ini. Tahun ini ASUS memiliki jumlah permintaan yang tinggi untuk perangkatnya, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dibeberapa bagian di seluruh dunia.

Pada setiap peluncurannya, Asus selalu menggembar-gemborkan janji bahwa perangkat mereka pasti akan mendapatkan peningkatan sistem operasi Android. Hal tersebutlah yang sebentar lagi bakal terwujud pada keluarga Zenfone 5, yaitu Zenfone 5 itu sendiri, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5Q. Ketiganya bakal mendapatkan sistem operasi Android Pie 9.0.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia. “Ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan pengguna ZenFone selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik,” tambahnya.

Khusus untuk Zenfone 5Q, ternyata ASUS membuat perangkat yang satu ini tidak merasakan Oreo. Dari daftar yang kami dapatkan, Zenfone 5Q akan langsung mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android Pie.

Zenfone 5 akan mendapatkan sistem operasi Android Pie pada awal kuartal pertama 2019. Zenfone 5Z dan 5Q pun bakal mendapatkannya pada akhir bulan Januari 2019.

Pembaharuan sistem operasi tersebut nantinya akan memunculkan notifikasi pada setiap perangkat Zenfone yang mendapatkannya. Jadi, semua perangkat Zenfone 5, 5Z, dan 5Q akan melakukan upgrade melalui over-the-air atau OTA. Nantinya firmware tersebut bakal bisa diunduh pada halaman web resmi Asus Zenfone 5.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again