25 October 2013

by Bambang Winarso

Situs SemutApi Colony Sabet Silver dan Gold Winner 2 Kategori Ajang Pinasthika Creativestival 2013

Situs SemutApi Colony berhasil menyabet dua penghargaan bergensi di ajang insan kreatif bertaraf nasional, Pinasthika Creativestival 2013. Hebatnya, tak hanya satu kategori yang berhasil digondol melainkan 2 kategori, di kategori graphic design sub kategori web design dinobatkan sebagai yang terbaik dan menyabet gold winner sementara di kategori Bawana sub kategori digital media - CD/website kreatif memboyong bronze winner.

Tampilan website SemutApi Colony terlihat sederhana tapi kaya akan kreatifitas. Situs ini merupakan buah karya Klix Digital yang mana keduanya masih berada di bawah bendera PT Alpha Merah Kreasi. Jika SemutApi Colony menangani bisnis di bidang full service marketing, branding dan komunikasi agency. Klix Digital lebih ke jasa pengembangan website yang mencakup social media campaign, web design, web development, information architecture, konten kreatif, dll.

Di sela-sela penulisan berita ini, saya sempatkan diri untuk mengunjungi web resmi SemutApi Colony dan memang kesan minimalis sangat kental terasa, kemudian tak perlu menunggu lama untuk menemukan setiap halaman di dalamnya, namun nilai profesionalismenya tak tersisihkan.

Pinasthika Creativestival 2013 di tahun 2013 ini melombakan 6 kategori, antara lain kategori Bawana, Graphic Design, Baskara, Craftmanship, Young Film Director dan AD Student. Masing-masing kategori kemudian dibagi lagi menjadi beberapa sub kategori.

Tahun ini adalah kali ke 14 pagelaran penghargaan Pinasthika Creativestival, Yogyakarta adalah kota dimana acara diselenggarakan sejak 18 Oktober dan berakhir 19 Oktober 2013 lalu. Ajang ini merupakan arena kompetisi dan penghargaan yang melibatkan 15 sektor ekononomi kreatif Periklanan, Arsitektur, Pasar Seni & Barang Antik, Kerajinan, Desain, Fashion, Film, Video & Fotografi, Permainan Interaktif, Musik, Seni Pertunjukan, Penerbitan & Percetakan, Riset & Pengembangan, Kuliner, Layanan Komputer & Piranti Lunak, Radio & Televisi. Informasi lebih lengkap mengenai Pinasthika Creativestival dapat dilihat di tautan ini.

Selamat untuk Klix Digital, dan tetap berkarya!

*) Disclosure: Klix Digital dan Trenologi berada dalam grup perusahaan yang sama.