Categories

Gadget

Sennheiser Kembali Luncurkan Earphone Wireless untuk Penggemar Olahraga, CX Sport

Untuk yang gemar beraktivitas fisik, wireless konvensional sepertinya masih lebih bisa dipercaya ketimbang true wireless earphone

Glenn Kaonang - 18 May 2018

True wireless earphone berhasil mencuri perhatian dalam dua tahun terakhir. Namun di segmen tertentu, seperti earphone untuk olahraga misalnya, pabrikan tampaknya masih belum bisa lepas dari desain yang lebih konvensional. Lihat saja Sennheiser, yang baru-baru ini memperkenalkan earphone bernama CX Sport.

Adanya kabel yang menyambungkan kedua earpiece mungkin membuat CX Sport tampak lebih bongsor ketimbang true wireless earphone, akan tetapi pada kenyataannya bobotnya hanya berkisar 15 gram. Meski demikian, CX Sport masih cukup tangguh menghadapi cipratan air maupun keringat seperti halnya sport earphone pada umumnya.

Kabelnya bebas ditempatkan menggantung di bawah dagu atau mengitari belakang leher, sebab CX Sport telah dilengkapi semacam penjepit untuk mengatur panjang-pendek kabelnya. Sennheiser pun tak lupa menyertakan klip opsional yang bisa dijepitkan ke baju guna semakin memastikan earphone tetap berada di tempatnya selagi dipakai berolahraga.

Supaya CX Sport bisa lebih 'mengunci' di telinga, kedua earpiece-nya juga dapat dipasangi semacam sirip. Siripnya ini hadir dalam tiga ukuran yang berbeda, sedangkan karet earpiece-nya juga tersedia dalam empat variasi ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk telinga masing-masing, serta membantu mengisolasi suara dari luar.

Soal kualitas suara, seperti biasa Sennheiser memercayakan pada driver tipe dynamic dengan respon frekuensi 15 - 22.000 Hz. Koneksinya mengandalkan Bluetooth 4.2 plus dukungan codec aptX. Yang cukup unik, CX Sport dapat disambungkan dengan dua perangkat sekaligus, semisal smartphone dan smartwatch, sehingga pengguna tidak perlu repot melakukan pairing ulang setiap kali berganti perangkat.

Terkait daya tahan baterai, CX Sport mampu beroperasi selama enam jam nonstop dalam satu kali pengisian. Charging-nya pun termasuk cepat, hanya 1,5 jam dari kosong hingga penuh, atau 10 menit saja untuk mendapatkan daya tahan sekitar satu jam. Rencananya, Sennheiser CX Sport bakal dipasarkan secara global mulai bulan Juni seharga 129 euro (± Rp 2,15 juta).

Sumber: Sennheiser.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter