Aksi-aksi menakjubkan yang diabadikan dengan GoPro seringkali jadi kurang berkesan karena kualitas audionya buruk, atau yang terdengar hanya desiran angin saja. Spesialis audio asal Jerman, Sennheiser, ingin mengubah hal itu lewat produk terbarunya, MKE 2 Elements.

Sennheiser MKE 2 Elements merupakan mikrofon yang dirancang secara khusus untuk lini action cam GoPro Hero4. Perangkat ini sejatinya merupakan aksesori BacPac yang dapat dipasangkan dengan mudah ke bagian belakang casing anti-air bawaan GoPro, sehingga kinerjanya dipastikan bisa selalu optimal dalam segala kondisi.

Berwujud BacPac, Sennheiser MKE 2 Elements dapat dipasangkan dengan mudah ke belakang casing anti-air bawaan GoPro / Sennheiser
Berwujud BacPac, Sennheiser MKE 2 Elements dapat dipasangkan dengan mudah ke belakang casing anti-air bawaan GoPro / Sennheiser

Sennheiser tidak sekadar membual soal ini, MKE 2 dapat terus beroperasi meski terendam air, asalkan tidak lebih dalam dari 1 meter dan tidak lebih lama dari 30 menit. Gampangnya, surfing tidak akan menjadi masalah besar buatnya. Lebih lanjut, kinerjanya juga dipastikan tidak akan menurun di tempat bersuhu dingin atau bahkan bersalju sekalipun.

Memang performanya sebagus apa? Biar video yang berbicara. Anda bisa melihat perbandingan kualitas suara yang dihasilkan MKE 2 Elements dan mikrofon internal GoPro dalam video di bawah ini.

Satu-satunya kelemahan MKE 2 Elements adalah menyangkut kompatibilitas; ia tidak bisa digunakan bersama GoPro Hero5 yang notabene merupakan model terbaru. Mungkin saja Sennheiser sempat melakukan survei dan hasilnya menunjukkan bahwa pengguna Hero4 masih lebih banyak.

Terlepas dari itu, Sennheiser MKE 2 Elements saat ini sudah tersedia dengan banderol harga $200.

Sumber: DPReview.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.