Categories

Gadget

Sennheiser Urbanite Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Tersedia Mulai 10 November 2014

wiku - 6 November 2014

Bertempat di sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta, Sennheiser merilis headphone Sennheiser Urbanite untuk konsumen Indonesia.

Sennheiser Urbanite merupakan headphone yang ditujukan untuk generasi milenium. Headphone premium ini hadir dalam dua model, Urbanite dengan model on ear serta Urbanite XL untuk model over the ear yang menutup telinga secara penuh.

Dari penjelasan resmi, Sennheiser Urbanite sendiri diposisikan untuk anak muda yang senang bergaya dan mengerti akan bagaimana menikmati lagu dengan maksimal. Artinya kualitas suara juga diperhatikan tidak hanya desain.

Urbanite hadir dengan model yang didesain untuk anak muda sebagai konsumen utamanya termasuk penggunaan untuk teman smartphone, warna-warna yang dihadirkan juga mencerminkan konsumen yang ingin disasar Sennheiser. Pada presentasi saat acara berlangsung, pihak Sennheiser mengatakan bahwa mereka telah melakukan riset atas calon pangsa pasar ini yang akhirnya melahirkan headphone Sennheiser Urbanite.

urbanite 3

Saat mencoba headphone yang satu ini, kesan premium memang ingin dihadirkan oleh Sennheesier, slider, gagang headphone sampai ear cup dibuat sedemikian rupa agar tampil mewah dan tentuya nyaman digunakan.

Bagian yang paling menarik bagi saya adalah ear cup, bahan kain yang dihadirkan membuat terasa nyaman di kuping atau sekitar kuping untuk model over the ear. Detail penutup kabel pada bagian dalam serta bagian bawah gagang headphone dengan bahan karet juga tampil menarik.

Saat mencobanya, baik tipe on ear dan over the ear keduanya terasa nyaman.Bberhubung saya lebih menyukai headphone over the ear, tentu Urbanite XL terasa lebih menyenangkan ketika dicoba dipakai.

Beberapa detail di atas digabungkan dengan bagian stainless steel diujung gagang yang berpadu dengan aluminium untuk slider serta bagian plastik untuk bagian belakang speaker juga menambah menawan tampilan desain headphone ini. 

 

Info menarik: Tas Gadget Modular NOKNBag Rilis Produk Eksklusif Hari Ini

 

Bagian desain lain juga sepertinya dihadirkan untuk menggoda selera anak muda. Bahan kain yang menutupi bagian atas gagang headphone hadir dengan berbagai pilihan warna. Sayangnya, justru ini adalah satu-satunya bagian yang kurang saya sukai. Bahan kain menurut saya kurang pas disandingkan dengan beberapa bagian lain di headphone Urbanite. Namun, bisa jadi ini hanyalah masalah selera.

Headphone Urbanite, baik yang on ear atau yang tipe XL, keduanya memilki kemampuan mobilitas yang cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan dihadirkannya fitur yang memungkinkan bagian speaker ditekuk sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu tersedia pula bagian kabel yang dilengkapi dengan fitur in line remote control untuk volume, microfon.

Seri headphone ini juga dihadirkan versi khusus untuk perangkat Apple iOS atau untuk perangkat Windows dan Android. Urbanite XL untuk perangkat Android dan Urbanite untuk iOS, meski keduanya tetap bisa digunakan untuk semua perangkat namun beberapa fitur dikhususkan untuk perangkat tertentu.

urbanite 12

Untuk kabel yang dihadirkan berdesain pipih, bisa dicopot dari headphone. Untuk ujung kabel yang akan dicolokkan ke perangkat musik menggunakan tipe bengkok, lagi-lagi selera saya berbeda dengan apa yang dihadirkan Urbanite, saya lebih menyukai ujung kabel yang terhubung ke perangkat pemutar musik dengan tipe lurus.

Untuk suara sendiri, sayangnya saya hanya berkesempatan untuk mencoba sebentar, itu pun dari player orang lain karena saya lupa membawa player lagu saya sendiri, smartphone yang saya bawa juga tidak terisi file lagu. Dari hasil mencoba ini saya mendapatkan kenyamanan dari suara yang dihasilkan. Bass terasa namun tidak berlebihan berpadu dengan hasil elemen suara lain yang menghasilkan gabungan suara yang seimbang.

Namun demikian, saya sendiri tidak bisa memastikan file lagu seperti apa yang saya dengarkan kemarin, jadi bisa saja kualitas suara yang dihasilkan kurang maksimal. Cukup disayangkan, Sennheiser tidak melengkapi demo headphone di acara kemarin dengan player yang telah disediakan, jadi kita harus membawa sendiri player musik atau mendengarkan lewat smartphone/tablet.

urbanite 14

Meski tidak semua elemen desain seusai dengan selera saya, namun secara keseluruan, menurut saya Sennheiser telah berhasil memberikan nuansa modern pada seri Urbanite ini. Tidak hanya dari pilihan warna dan desain, tetapi juga kualitas suara yang menyenangkan dipadukan dengan elemen lain seperti bahan ear cup  yang membuat nyaman dalam mendengarkan lagu.

Belum lagi fasilitas yang mendukung penggunaan mobile seperti bisa dilipat dan microfone menjadikan Sennheriser Urbanite ini bisa jadi teman setia kegiatan sehari-hari.

Untuk harga sendiri headphone Sennheriser Urbanite dijual seharga Rp 2.699.000 dan Urbanite XL seharga Rp 3.499.000. Pilihan warna yang tersedia antara lain sand, nation dan plum untuk Urbanite on ear sedangkan Urbanite XL (over the ear) tersedia dengan warna sand, nation dan olive.

Ketersediaan produk ini akan mulai dihadirkan pada tanggal 10 November 2014, Anda bisa membeli di Sennheiser Concept Store (Ratu Plaza, Jakarta) atau pengecer resmi. Informasi teknis bisa Anda lihat di situs resmi.

 

 

PS: Sennheiser juga memperkenalkan Raisa dalam acara peluncuran produk kemarin sebagai brand ambasaddor untuk Sennheiser Urbanite ini. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id