Categories

Gadget

Seorang Ayah Membuat Robot Mecha Untuk Putrinya

Yoga Wisesa - 20 October 2014

Orang tua mempunyai cara berbeda dalam mengekspresikan rasa sayang mereka pada sang buah hati. Ibu biasanya memberikan perhatian spesial, dan ayah akan mengajak berkemah atau membuat rumah pohon di waktu luang. Tapi ayah asal Jepang ini membuatkan sesuatu yang benar-benar luar biasa, sebuah robot mecha untuk putrinya.

Diunggah oleh user YouTube bernama 'Sakakibara Kikai' di tahun 2010, video tersebut belakangan menjadi topik populer di situs Reddit. Robot ini memiliki ukuran yang cukup besar, menungkinkan pilot untuk duduk di atasnya. Pilot tersebut ialah gadis kecil, ia mengontrol pergerakan robot dari empat buah pedal di kaki, lalu tampaknya pegangan di tangan berfungsi untuk menggerakan lengan robot (walaupun ia tidak menunjukkannya).

Robot eksoskeleton tersebut memiliki tubuh berwarna merah, beberapa orang menyebutkan kemiripannya dengan Zeon dari serial Mobile Suit Gundam, tapi saya sendiri malah teringat pada robot pekerja SCV dari franchise game StarCraft. Apalagi robot tersebut memiliki proporsi tubuh melebar, dengan sepasang tangan berujung capit mekanik. Anda dapat simak demonstrasinya via video di bawah.

Setelah melakukan sedikit riset di Google, Sakakibara Kikai ternyata adalah produsen mainan-mainan robot berukuran raksasa. Saya belum bisa memastikan apakah Sakakibara Kikai juga merupakan nama pembuatnya atau bukan. Ia telah menciptakan beberapa model: Land Walker yang menjulang tinggi, Mech Boxer, Kid's Walker seperti dalam video, serta versi terbarunya, Kid's Walker Cyclops.

 

Info menarik: Tak Hanya Merayap, Robot Ular Derik Ini Dapat Memanjat Pohon

 

Meskipun beberapa model menampilkan aksesoris mirip bor, capit, meriam dan senapan mesin, serta membutuhkan latihan sebelum mengendarainya, robot-robot tersebut sebenarnya hanyalah mainan. Sebuah video lagi memperlihatkan Kid's Walker Cyclops; kali ini lengan, capit dan bor benar-benar bergerak. Ini dia:

Memang sangat keren, tapi bagaimana dengan model yang bisa digunakan orang dewasa? Jangan khawatir, Anda dapat memesan Land Walker, lengkap dengan senjata pelontar bola dan panel LCD di dalamnya - layaknya robot perang sungguhan. Robot mecha tersebut membuat banyak orang takjub, bahkan banyak user Reddit yang memohon agar mereka bisa diangkat menjadi anaknya...

Via Daily Dot. Sumber: Sakakibara-kikai.co.jp.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter