24 April 2014

by Iqbal Farabi

Sepekan Dirilis, Galaxy S5 Raih 0,7% dari Total Seluruh Smartphone Android Aktif

Popularitas brand Galaxy S rupanya masih sangat kuat di kalangan pengguna Android. Paling tidak jika kita merujuk pada laporan terbaru dari Localytics, Galaxy S5 yang merupakan generasi teranyar dari brand Galaxy S berhasil mencapai pangsa sebesar 0,7% dari total seluruh ponsel pintar Android yang aktif hanya dalam satu pekan dari tanggal rilisnya pada 11 April lalu.

Barangkali sekilas Anda berpikir, "0,7% kan kecil". Sebagai perbandingan, iPhone 5s yang dirilis Apple belum lama ini memiliki pangsa sebesar 1,1% dari seluruh total iPhone yang aktif. Dengan banyaknya pesaing berupa perangkat flagship Android dari produsen-produsen seperti LG, HTC, atau Sony, pencapaian Galaxy S5 menurut Localytics cukup impresif.

Amerika Serikat menjadi negara dengan pengguna Galaxy S5 terbanyak. Menurut Localytics, 64% pengguna Galaxy S5 berasal dari Amerika Serikat, sementara 23% berasal dari Eropa, dan 13% berasal dari sisa belahan dunia lainnya. Data ini diperoleh dari hasil analisis Localytics terhadap lebih dari 1,5 miliar perangkat dan 25.000 aplikasi mobile pada 11 April hingga 18 April 2014.

Laporan selengkapnya mengenai pangsa pasar Samsung Galaxy S5 bisa dilihat di situs resmi Localytics pada tautan ini.