Categories

Mobile

Seperti Ini Cara Mendaftar Apple Music Melalui Perangkat iOS

Aditya Daniel - 2 July 2015

Apple bukan pemain baru untuk urusan penyajian konten digital khususnya musik. Jauh sebelum hadirnya Apple Music seperti sekarang ini, Apple sudah merevolusi cara orang mendengarkan musik dari yang tadinya menggunakan Walkman atau discman menjadi perangkat iPod, dimana file musik disimpan secara digital. Apple Music baru saja diluncurkan dan kini Anda bisa menikmati layanan streaming serta siaran live radio dari perangkat iOS.

Masa trial 3 bulan diberikan Apple bagi para penggunanya untuk menjajal layanan Apple Musik. Setelah masa promo, pengguna bisa membayar Rp 69 Ribu untuk satu orang atau Rp 109 untuk Family Sharing yang bisa digunakan sampai dengan 6 pengguna.

Untuk mendaftar Apple Music bisa dilakukan melalui iTunes pada perangkat Mac atau Windows dan tentu saja perangkat iOS. Kali ini saya ingin berbagi cara mendaftar Apple Music dari perangkat iPhone atau iPad.

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan untuk Streaming Musik

Apple Music terintegrasi dengan aplikasi Music pada iOS dan Anda membutuhkan iOS 8.4 terbaru untuk bisa menikmatinya.

  1. Update perangkat iPhone atau iPad Anda ke iOS 8.4. Anda bisa mengupdatenya melalui secara OTA melalui menu Settings > General > Software Update pada perangkat atau melalui iTunes.
  2. Setelah terinstal iOS 8.4, buka aplikasi Music dan akan muncul tampilan Apple Music.
  3. Pada tampilan awal, pilih "Start 3 Months Free Trial"
  4. Selanjutnya Anda akan ditawari pilihan berlangganan Apple Music setelah masa trial 3 bulan selesai. Jangan lupa untuk melakukan pengaturan pembaruan otomatis jika tidak ingin berlangganan setelah 3 bulan. Biaya berlangganan Apple Music adalah $9.99 untuk individual atau $14.99 untuk Family Sharing yang bisa digunakan hingga 6 orang.
  5. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan password Apple ID. Pembayaran yang didukung oleh Apple Music mirip dengan App Store yaitu menggunakan kartu kredit.
  6. Lakukan konfirmasi pada pop-up yang muncul
  7. Proses telah selesai, selamat menikmati Apple Music.

Info Menarik: Apple Hadirkan Proactive Assistant Siri, Asisten Virtual Sepintar Google Now

Layanan Apple Music sendiri akan diperpanjang otomatis ketika masa trial telah abis dan selanjutnya. Untuk menonaktifkannya Anda bisa ikuti cara berikut:

  1. Tekan gambar account yang ada di pojok kiri atas.

  2. Pilih View Apple ID dan tap "Manage" di bawah bagian Subscriptions,

  1. Selanjutnya geser slider ke "Off" pada "Automatic Renewal"

Selesai! Dengan menonaktifkan fitur perpanjangan otomatis, Anda tak perlu lagi khawatir terbeban biaya Apple Music di kemudian hari jika tidak ingin menikmati layanannya lagi.

Selamat menikmati Apple Music.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter