Categories

Gadget

Seperti Inikah Rupa Smartphone Perdana Microsoft Lumia?

Bambang Winarso - 10 November 2014

Setelah resmi menanggalkan nama Nokia di perangkat dan layanannya, Microsoft santer dikabarkan sedang menggodok smartphone di bawah bendera Microsoft Lumia.

Perkembangan terbaru mengindikasikan bahwa perangkat tersebut bernama Microsoft Lumia 535 dan siap dipamerkan dalam event pada tanggal 11 November mendatang.

Meski tinggal dalam hitungan hari menjelang event, tampaknya Microsoft masih menyimpan secara ketat informasi perihal perangkat baru ini. Jika benar-benar dirilis, ini akan akan jadi perangkat perdana dalam brand Microsoft Lumia paska pencopotan nama Nokia.

Walau begitu, Microsoft tak lantas bisa bebas melenggang tanpa jadi korban bocoran. Yang terbaru bahkan tidak hanya membeberkan seperti apa spesifikasi Microsoft Lumia 535 tapi juga penampakan perangkat tersebut.

Namun Ubergizmo percaya bahwa penampakan foto Microsoft Lumia 535 yang dibahasnya ini tak lain adalah versi dummy alias bukan yang sebenarnya. Tapi menurut mereka sudah cukup jadi gambaran akan seperti apa rupa smartphone perdana Microsoft Lumia nantinya.

 

 

Info Menarik: 5 Aplikasi Untuk Pantau Kesehatan

 

Masih dari sumber yang sama, dibeberkan pula spesifikasi yang akan diusung oleh Microsoft Lumia 535. Menurut bocoran tersebut diketahui perangkat ini akan mengusung layar qHD 5 inci, prosesor Snapdragon 200 berkecepatan 1,2GHz dikombinasikan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Selebihnya, akan membawa kamera 5MP dan VGA di bagian depan, mendukung dual SIM, baterai 1900mAh dan hanya berbobot 145,7 gram.

Berikut Spesifikasi Lengkap Microsoft Lumia 535 dikutip dari Wmpoweruser

  • Layar: 5 inch qHD Screen
  • 1.2GHz Snapdragon 200 chip
  • Dual-SIM
  • 1GB RAM
  • 8GB ROM
  • kamera utama 5 mega pixels dan kamera depan VGA
  • baterai 1900mAh
  • Dimensions: 140.2×72.45×9.32(mm
  • Bobot: 145.7 gms
  • Frequency support: 900MHz,1800MHz,850MHz,1900MHz
  • Warna: black, white, gray, blue, orange, blue, green

Setelah mengetahui bocoran spesifikasi Microsoft Lumia 535 di atas, Anda barangkali akan sependapat dengan saya bahwa perangkat ini ditujukan untuk konsumen entry level, melanjutkan konsep harga bersaing yang memang selama ini diusung oleh seri Lumia 5xx. Anda yang mempunyai ekspektasi tinggi mengingat ini akan jadi kesan pertama perangkat Microsoft Lumia sepertinya harus membuang jauh harapan Anda untuk perangkat perdana Microsoft Lumia ini.

Microsoft sendiri melalui blogLumia Conversations sudah memastikan diri akan menggelar event pada 11 November 2014, tepatnya besok malam waktu Indonesia. Jadi, jika memang Microsoft punya jagoan baru yang mengusung brand Microsoft Lumia, kita akan segera mengetahuinya dalam hitungan jam ke depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter