Categories

Mobile

Seperti Prisma, Artisto Mampu Ubah Video Biasa Jadi Istimewa

Artisto mempunyai 14 filter dan mampu memproses video dengan durasi 10 detik

Bambang Winarso - 9 August 2016

Prisma Labs sukses membuat standar baru dalam dunia editing foto. Mengadopsi teknologi kecerdasan buatan, Prisma mampu mengubah sebuah foto biasa menjadi lukisan bernilai seni tinggi. Keberhasilan Prisma mendorong pengembang lain untuk melahirkan karya serupa. Maka, lahirlah Alter yang melakukan cara sebaik Prisma tapi dengan kemampuan baru, di mana pengguna dapat mengunggah gayanya sendiri.

Menyusul Prisma dan Alter, muncul lagi aplikasi dengan kemampuan serupa. Ia adalah Artisto, aplikasi filter yang diluncurkan oleh My.com. Tetapi Artisto rupanya menolak disebut penjiplak Prisma. Alih-alih menawarkan filter untuk foto, Artisto berani beda menghadirkan kecantikan hasil edit-an Prisma ke dalam rekaman video.

Artisto tersedia untuk perangkat Android dan iOS

Artisto untuk saat ini mampu memproses video dengan durasi 10 detik. Pilihan filter yang tersedia sebanyak 14 buah termasuk filter ala BlueDream yang diadopsi dari karya legenda, Pablo Picasso dan filter In the Fire yang fenomenal. My.com yang bernaung di bawah panji Mail.Ru Group memastikan bahwa timnya saat ini masih terus bekerja demi melahirkan filter-filter tambahan baru.

Beberapa contoh filter yang dimiliki Artisto

Seperti Prisma, Artisto pun mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Sejumlah brand ternama dan selebritis sudah ambil bagian, di antaranya KIA, pianis ternama Inggris Stephen Ridley dan musisi Rusia Sergey Zhukov.

Kemiripan yang dipunyai Prisma dan Artisto rupanya berkaitan dengan masa lalu tim di balik keduanya. Prisma yang memulai debut dengan sukses dikembangkan oleh Elexey Moiseenkov yang notabene adalah mantan pengembang di Mail.ru sebelum memutuskan untuk berpisah.

Juru bicara Mail.Ru mengatakan bahwa kedua aplikasi dikembangkan dari teknologi open source. Artisto diciptakan oleh sekelompok pengembang yang ahli dalam mesin pembelajar dari unit yang berbeda di dalam perusahaan. Source code aslinya mengalami banyak peningkatan dan pengembangan, memastikan aplikasi berjalan dengan efisiensi dan kecepatan yang lebih baik saat memroses video.

Tersedia untuk Android dan iOS, Artisto masih dalam tahap awal yang sangat berpotensi dikembangkan lebih lanjut. Banyak pengguna berharap Artisto dapat meng-edit video dari koleksi galeri ketimbang hanya merekam video baru. Atau memperpanjang durasi video yang dapat diunggah.

Kehadiran Artisto memberikan tekanan baru bagi Prisma ataupun Alter. Namun berdampak baik bagi industri piranti lunak, sebab akan mendorong pengembang di balik keduanya untuk terus berinovasi. Mungkin dalam waktu dekat Prisma juga akan mendukung video seperti halnya Artisto.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Phoneradar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter