Categories

Berita

Isi Pulsa Dapat Kupon Diskon Layanan E-Commerce Melalui Sepulsa

Menawarkan kupon diskon dari berbagai mitra e-commerce setiap melakukan pengisian pulsa melalui platform ini

Adjie Priambada - 12 May 2015

Layanan pengisian pulsa online Sepulsa hari ini (12/5) resmi memperkenalkan layanannya kepada publik. Sepulsa melakukan pendekatan yang berbeda dalam proses pengisian pulsa melalui platform miliknya, yakni dengan menawarkan kupon diskon berbagai mitra e-commerce mereka. Layanan Sepulsa sendiri dapat diakses melalui desktop dengan mengunjungi situs resminya dan aplikasi smartphone berbasis Android.

Layanan Sepulsa didirikan oleh Ananto Wibisono yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala bidang teknologi di salah satu situs promosi harian terbesar di Indonesia. Meskipun lebih dari 90 persen pelanggan telepon seluler di Indonesia telah menggunakan kartu prabayar, menurut Antanto, saat ini solusi yang inovatif dalam proses pengisian pulsa untuk itu (kartu prabayar) masih belum ada di Indonesia.

"Inilah yang mendorong kami untuk merancang dan menghadirkan solusi inovatif bagi masyarakat Indonesia yang menggunakan kartu prabayar," ucapnya.

Ananto menambahkan:

"Perbedaan layanan Sepulsa dengan layanan serupa lainnya yaitu, setiap kali konsumen mengisi pulsa melalui platform kami, konsumen tersebut dapat memilih kupon diskon dari berbagai merchant yang menjadi mitra kami."

Layanan Sepulsa sendiri saat ini sudah mendukung pengisian untuk tujuh operator yang ada di Indonesia yakni Telkomsel, XL, Axis, Indosat, 3, Smarfren, dan Bolt. Penggunaan layanan Sepulsa pun terbilang cukup mudah, karena konsumen tidak diwajibkan mendaftar terlebih dahulu. Sayangnya, nominal pulsa yang ditawarkan saat ini masih tergolong besar, yaitu 50 ribu dan 100 ribu Rupiah.

Ananto menjelaskan, "Kami tidak mewajibkan pengguna untuk mendaftar dulu (sebelum menggunakan layanan), tapi mereka tetap akan dimintai email saat melakukan pengisian pulsa. Biar bisa dihubungi, untuk jaga-jaga aja kalau terjadi sesuatu."

Pengguna dapat memilih maksimal 3 kupon diskon dari mitra e-commerce Sepulsa setelah mereka memasukkan nomor kartu prabayar dan memilih nominal pulsa yang diinginkan. Saat ini setidaknya ada 17 layanan e-commerce yang ada dalam daftar aplikasi Sepulsa. Beberapa diantaranya yaitu Sukamart.com, Groupon, Uber, Tees, Bhinneka, Bilna, Zalora, Asmaraku, Luxola, Berrybenka, Livaza, Linsza, Shopdeca, Sportdeca, BlackSpex, Hijabenka, dan Lolalola.

Mengenai metode dan kemanan pembayaran, pihak Sepulsa berani menjamin bahwa layanannya cukup aman untuk digunakan transaksi. Metode pembayaran yang didukung saat ini yaitu melalui kartu kredit, kartu debit elektronik, dan transfer antar bank ke BCA dan Mandiri. Selain itu, Sepulsa juga telah bekerja sama dengan Veritrans sebagai metode online payment gateway mereka. Meskipun demikian, Ananto masih belum mau mengungkapkan strategi monetisasi Sepulsa.

President Direktur Veritrans Indonesia Ryu Kawano mengatakan, "Veritrans menyediakan dukungan teknis bagi Sepulsa untuk mengintegrasikan pembayaran online secara mudah dan aman [...]. Untuk menjamin keamanan pada transaksi kartu kredit, kami menggunakan proteksi password yang disediakan oleh pihak issuing Bank untuk memverifikasi pemilik kartu pada tiap transaksi."

Terkait dengan rencana ke depan, Ananto menjelaskan bahwa mereka akan berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi lebih banyak lagi, seperti fitur deposit yang saat ini belum ada. Selain itu juga tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan transaksi selain pengisian pulsa kartu prabayar, misalnya seperti pengisian token PLN. Dalam waktu dekat Sepulsa berencana segera meluncurkan aplikasi yang dapat berjalan di platform iOS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter