Categories

Gadget

Setelah A3 dan A5, Samsung Tambah Pasukan Duo Smartphone Selfie Galaxy E5 dan E7

Bambang Winarso - 7 January 2015

Di sela-sela peluncuran seri Galaxy A3 dan A5 di India, Samsung juga memperkenalkan pasukan baru lewat duo smartphone selfie bernama Galaxy E5 dan E7.

Samsung Galaxy E5 dan E7 memang bukan termasuk sajian CES 2015, namun di penghujung tahun 2014 dan dilanjutkan di tahun 2015 ini, Samsung terbilang aktif menelurkan produk-produk baru.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy E5 dan E7 terbilang cukup menjanjikan. Samsung Galaxy E5 dibalut layar HD Super AMOLED berukuran 5 inci. Di bagian dalam terdapat otak perangkat quad-core 1,2GHz dipadukan dengan RAM 1,5GB.

 

Info Menarik: Daftar Harga Smartphone Samsung, Sony dan Asus Bulan Januari 2015

 

Menyimpan data akan terasa lega berkat memori internal 16GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD. Komponen kamera yang ditawarkan pun tak buruk, di bagian belakang ada kamera 8MP ditambah kamera depan 5MP serta baterai 2400mAh sebagai tumpunan tenaga.

Sementara Samsung Galaxy E7 terlihat lebih superior dengan layar HD berukuran 5,5 inci, kemudian prosesor quad-core 1,2GHz, RAM 2GB, dan kamera 13MP ditambah kamera depan 5MP. Baterai varian ini juga lebih besar, yakni 2950 mAh.

Meski terdapat perbedaan, baik Samsung Galaxy E5 dan E7 sama-sama dimodali body yang ramping hanya 7,3mm terbuat dari material aluminium unibodies, keduanya mendukung dual SIM dan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan TouchWiz UI.

 

Info Menarik: Sambangi India, Samsung Galaxy Core Prime Dibanderol Mulai $151

 

Kesamaan keduanya masih berlanjut di komponen piranti lunak, di dalam Galaxy E5 dan Galaxy E7 terbenam fitur pendukung selfie seperti wide-angle selfie, selfie perintah suara, selfie dengan palm gesture dan juga Beauty Face.

Perlu dicatat pula bahwa semua fitur-fitur tersebut ternyata juga dibenamkan di varian Samsung Galaxy A3 dan A5, dua varian smartphone yang notabene lebih superior.

Samsung Galaxy E5 dan E7 dijual di India mulai 20 Januari nanti dengan banderol masing-masing $305 dan $363.

Sumber berita PhoneArena dan Samsung.

---

Baca juga informasi tentang Samsung lainnya:

Aplikasi dari Samsung Ini Bisa Bantu Anak Penderita Autis
Ubah Prioritas, Samsung Hentikan Layanan ChatOn per 1 Februari 2015
Samsung (Juga) Siap Luncurkan Sistem Pembayaran Mobile?
Samsung Mulai Jual Galaxy A5 di Eropa, Rusia Sasaran Pertama
Samsung Z1, Smartphone Tizen Pertama Akan Meluncur di India 10 Desember Nanti?

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter