Presentasi MSI di CES 2017 yang diwarnai dengan pengenalan sejumlah gaming gear ialah hal unik. Dahulu, MSI hanya menyiapkan periferal sebagai pelengkap bundel. Tapi walaupun device-device baru tersebut cukup menjanjikan, MSI tak buru-buru meluncurkannya. Mouse gaming Clutch GM70 dan GM60 dilepas lima bulan setelah penyingkapan perdananya, lalu Immerse GH70 baru menyusul di bulan ini.

Di tanggal 13 Juli 2017 kemarin, sang produsen hardware gaming asal Taiwan itu resmi meluncurkan headphone MSI Immerse GH70. Headset tersebut sejauh ini merupakan produk audio paling high-end racikan MSI, dan tak heran jika tim desainer mencoba memastikannya tampil menarik dan bisa diintegrasikan dengan gaming notebook kesayangan Anda, sekaligus memampatkan segala macam teknologi canggih di dalam.

MSI Immerse GH70 2

Desain Immerse GH70 mungkin segera mengingatkan Anda pada headset populer buatan SteelSeries. Hal ini mungkin tidak mengherankan mengingat kedua perusahaan sudah lama melakukan kolaborasi, terutama dalam menggarap keyboard di laptop gaming MSI.

MSI Immerse GH70 3

Seperti Siberia V2, Immerse GH70 mengusung headband dua bagian dipadu headband sekunder lentur di bawahnya. Lewat metode ini, headphone jadi lebih fleksibel dan tekanan ke kepala terdistribusi secara merata. MSI memanfaatkan earcup empuk yang mudah digonta-ganti – tersedia opsi berbahan kain atau kulit. Microphone-nya juga lentur, dapat dikeluar-masukkan ke dalam housing, dan Anda bisa menyesuaikan kelengkungan mic dengan mudah.

MSI Immerse GH70 1

Agar penampilannya lebih menarik, MSI turut membubuhkan sistem pencahayaan RGB Mystic Light pada bagian eksternal earcup. Via software companion di PC, Anda dipersilakan memilih jutaan warna, atau memanfaatkan fitur Mystic Light Sync sehingga efek cahayanya bisa dibuat serasi seperti warna RGB di komponen (motherboard misalnya) serta periferal lain.

MSI Immerse GH70 4

Immerse GH70 menyajikan audio surround 7.1, dipersenjatai unit driver 50-milimeter bersertifikasi audio Hi-Res. Sertifikasi tersebut susah-susah MSI peroleh demi memberikan gamer keunggulan dibanding lawan mainnya karena berkat penyajian suara yang detail, kita dapat tahu arah datang musuh bahkan sebelum melihatnya. Sistem 7.1 memungkinkan user mendengar suara dari tujuh penjuru, dibantu satu subwoofer.

Proses setting dan utak-atik efek suara bisa dilakukan lebih lanjut via software MSI Gaming Center. Kemudian headset juga memiliki modul kendali buat menyala-matikan fitur 7.1, mengatur volume, serta menonaktifkan mic.

Immerse GH70 kabarnya sudah mulai tersedia di toko-toko retail mulai bulan Juli 2017. Untuk sementara ini, MSI belum memberi informasi soal harganya.

Sumber: MSI.