Setelah Gaming, MSI Siapkan Notebook Seri Prestige Buat Kalangan Profesional

Membahas tema gaming high-end di masa modern, satu nama asal Taiwan akan selalu disebut-sebut. Memulai bisnisnya sebagai pemasok komponen PC, kini MSI bisa disetarakan dengan brand notebook selevel Alienware, bahkan sukses menyusul beberapa kompetitor senegaranya. Namun perlu Anda ketahui, gaming hanyalah satu dari banyak spesialisasi mereka.

Di ajang Computex Taipei tahun lalu, terpisah dari meja produk bertema gaming, MSI sempat memamerkan laptop workstation yang mengambil rancangan luar sang monster GT70. Tapi jika Anda masih mencari device perpaduan antara hardware mumpuni, fleksibilitas, dan desain anggun, MSI sudah menyiapkan seri notebook terbaru. Dinamai Prestige, MSI meraciknya khusus buat kalangan elite bisnis dan profesional.

Ketika arahan rancangan seri gaming berkiblat pada bentuk supercar, desain Prestige terinpirasi dari dunia fashion dan instrumen-instrumen berpresisi tinggi. MSI ingin Prestige tampil sederhana namun canggih serta berkelas. Bagian eksterior dibalut material logam berwarna perak. Sewaktu layar diangkat, keyboard ber-backlight LED putih akan menyala.

Info menarik: Laptop Gaming Ber-Keyboard Mekanik Pertama Dunia, MSI GT80 Titan, Tiba di Indonesia

Untuk display, MSI tidak mau mengusung penyampaian standar. Prestige dibekali teknologi True Color demi memastikan apa yang dilihat benar-benar seperti setting aslinya. Via software khusus, Anda bisa membawa profile ke unit laptop MSI Prestige lain. Dengan demikian, device sangat sempurna digunakan dalam perusahaan agensi dan korporasi in-house, atau oleh para desainer freelance.

Berbicara soal notebook profesional, mayoritas produsen biasanya lebih berkonsentrasi pada penampilan luar. Tapi tentu pengalaman MSI di bidang gaming memberi pengaruh positif terhadap kinerja dan kemampuan hiburan Prestige. Anda dipersilakan memilih model dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M atau 950M, dijanjikan dapat menyajikan performa tinggi serta efisiensi penggunaan daya.

Hardware tersebut dibantu prosesor Intel generasi keempat i7-i7-4720HQ, RAM maksimal 16GB, penyimpanan SSD sampai 256GB ditambah hard drive 1TB, dan baterai 6-cell. Terdapat konektivitas USB (3.0 & 2.0), port Gigabit Ethernet, port HDMI 1.4, Intel 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan opsi optical drive Blu-ray writer atau DVD Super Multi. Anda juga akan menemukan fitur khas MSI: Cooler Boost 3, suara oleh Dynaudio, Audio Boost, Matrix beserta Non-glare Display.

MSI Prestige terdiri atas empat model, yaitu PE60 2QE (GTX 960M), PE60 2QD (GTX 950M), PE70 2QE (GTX 960M), dan PE60 2QD (GTX 950M). Ukuran layarnya berkisar antara 15,6-inci hingga 17,3-inci di resolusi FHD 1080p. Masih belum puas? Ada opsi 4K juga.

Sumber: MSI.com.