Categories

Berita

Setelah Go-Jek, Kini Uber Juga Dapat Dipesan Melalui LINE

Kerja sama ini masih akan berkelanjutan, tingkatkan ragam layanan LINE Business Connect

Randi Eka - 14 December 2016

LINE baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Uber, mungkinkan pengguna untuk memesan layanan transportasi Uber melalui  LINE. Menggunakan akun resmi Uber, @UberID, transaksi tersebut dapat dilakukan. Integrasi ini berlaku untuk pengguna Uber di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Dalam kerja sama ini LINE dan Uber melakukan integrasi API untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna dalam rangka meningkatkan user experience. Ini bukan kali pertama LINE bekerja sama dengan layanan sejenis, sebelumnya jalinan kemitraannya dengan Go-Jek telah mungkinkan pengguna LINE pesan layanan Go-Ride melalui messaging app besutannya.

"Kami melihat kebutuhan masyarakat terhadap alternatif pilihan dan pemesanan transportasi cukup tinggi, semuanya harus serba cepat dan praktis, termasuk cara pemesanannya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kali ini kami bekerja sama dengan Uber lewat LINE Business Connect," ujar Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan.

LINE Business Connect merupakan produk layanan yang ditujukan bagi pemilik bisnis/brand agar dapat menghubungkan pengguna langsung dengan layanan maupun bisnis (O2O/Online to Offline) melalui program penjawab interaktif, di antaranya komunikasi pribadi antara pengguna dan partner secara langsung, pesan kustom, info lokasi, balance inquiries, e-learning, pembelian tiket, dan pemesanan lewat LINE Official Account.

Kolaborasi semacam ini menjadi komitmen LINE untuk memberikan ragam  informasi dan servis 24 jam melalui sistem tunggal di aplikasinya. Seperti diketahui, lebih dari sekedar platform chatting, LINE saat ini sudah mulai bertransformasi ke beragam aspek, termasuk yang paling ramai adalah game dan news.

"Uber selalu mencari cara baru untuk menghubungkan masyarakat dengan pilihan mobilitas yang aman dan handal semudah menyentuh satu tombol. Dengan integrasi ini, para pengguna LINE di Indonesia bisa terus terhubung dan berinteraksi baik di LINE maupun di perjalanan bersama Uber," ungkap Managing Director Uber Indonesia Alan Jiang.

Alan juga menambahkan bahwa integrasi yang ada saat ini baru di tahap awal, artinya akan ada penambahan fitur Uber yang akan diluncurkan di masa mendatang bersama LINE.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter