1. Lifestyle

Setelah Oculus VR dan WhatsApp, Facebook Caplok Perusahaan Pembuat Aplikasi 'Move'

Setelah dipastikan mengakuisisi Oculus VR dan WhatsApp, tak lantas membuat Facebook berpuas diri.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia tersebut kembali melakukan ekspansi dengan membeli perusahaan di balik aplikasi Move, ProtoGeo Oy. Ini menjadi pembelian ketiga yang terendus media sepanjang tahun 2014 ini.

Sektor kesehatan tampaknya sukses membuat Facebook kepincut, kendati tidak memiliki model sistem operasi yang memadai layaknya Google atau Apple namun tak lantas menghentikan Facebook untuk menjadi salah satu peserta di dalamnya.

Move adalah aplikasi pelacak fitness dan kegiatan tanpa membutuhkan tambahan perangkat. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. Move bekerja di belakang layar dan terus melacak rute perjalan baik saat Anda berjalan, berlari atau bersepeda. Uniknya aplikasi ini tidak memerlukan perintah eksekusi untuk melakukan pekerjaannya, sebab sistemnya telah dirancang sedemikan rupa sehingga mampu bekerja dan berhenti secara otomatis.

 

Info Menarik: Pelajar Indonesia di Jepang Kembangkan Aplikasi Mobile Produk Halal HalalMinds

 

Aplikasi ini merupakan buah tangan tim pengembang ProtoGeo Oy, perusahaan yang berkantor di Finlandia ini didirikan pada tahun 2012 dan memulai debut Move pada awal tahun 2013 di App Store lalu merambah Google Play.

Dalam waktu singkat, Move menjelma menjadi aplikasi yang patut diperhitungkan di antara semua aplikasi yang mengusung kategori yang sama. Tak heran jika Move telah diunduh oleh 4 juta orang dari App Store dan Google Play sejak pertama kali dirilis.

Melalui web resminya ProtoGeo Oy menyatakan bahwa tim mereka akan segera bergabung ke Facebook, namun aplikasi Move tetap menjadi aplikasi yang berdiri sendiri dengan database yang terpisah dari Facebook. Pengguna masih dapat terus menikmati fitur yang ditawarkan oleh Move tanpa merasa khawatir terhadap isu keamanan privasi.

Sayangnya tidak disebutkan berapa harga yang harus dibayarkan oleh Facebook untuk mengambil alih ProtoGeo Oy.

Sumber Phonearena dan gambar header Move.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again