Categories

Berita

Setelah Palembang, UangTeman Kini Layani Masyarakat Lampung

Kontribusi dari Lampung ditargetkan sebesar Rp5 miliar dari total penyaluran pinjaman Uang Teman sebesar Rp100 miliar di 2017.

Marsya Nabila - 22 May 2017

Platform p2p lendingUangTeman resmikan ekspansi bisnisnya di Lampung pada awal bulan ini. Kehadirannya di Lampung, melengkapi layanan UangTeman yang kini sudah tersebar di Jabodetabek, Jogja, Magelang, Solo, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, dan Palembang dengan total nasabah yang sudah terlayani sebanyak 6 ribu orang.

Deputy of CEO UangTeman Rio Quiserto mengatakan ekspansi ini dilakukan karena tingginya permintaan masyarakat Lampung terhadap kebutuhan pinjaman uang secara online. Hal ini terlihat dari laporan yang dikutip dari Google Analytics, menyatakan secara rerata tiap bulannya sekitar 1.000 orang Lampung mengunjungi situs UangTeman.

“Tingginya angka itu menunjukkan permintaan masyarakat yang disertai tingkat kepercayaan kepada kami yang terus bertambah. Kami juga menangkap momentum ini, banyak masyarakat membutuhkan modal usaha demi persiapan rumah tangga menjelang bulan Ramadan,” ucap Rio keterangan resmi yang diterima DailySocial.

CEO dan Founder UangTeman Aidil Zulkifli mengklaim sebelum pihaknya meresmikan ekspansi ini, sudah ada 1.000 aplikasi permohonan yang berasal dari Lampung masuk ke dalam sistem perusahaan. Hanya saja, pihaknya harus menolak seluruh aplikasi tersebut lantaran perusahaan belum meresmikan layanannya di sana.

“Selama dua tahun kami berdiri di Indonesia, dari Lampung sudah ada sekitar 1.000 aplikasi pinjaman yang masuk ke sistem kami namun harus ditolak karena belum dapat dilayani,” terangnya.

Ditargetkan penyaluran pinjaman yang dikontribusikan dari Lampung sampai akhir tahun ini sebesar Rp5 miliar atau 5% terhadap total penyaluran yang dibidik perusahaan Rp100 miliar.

Terkait ekspansi ini, Kepala OJK Lampung Untung Nugroho mengatakan kehadiran UangTeman di Lampung dapat mendorong pertumbuhan UKM yang selama ini kesulitan memperoleh akses pendanaan ke lembaga keuangan.

“Kami senang dengan hadirnya UangTeman di Lampung. Ini sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat. Memang UKM di Lampung sudah terfasilitasi oleh bank, namun masih sulit memperolah akses karena memerlukan jaminan. UangTeman tentu dapat memudahkan UKM dan membantu regulator dalam mempercepat inklusi dan literasi keuangan di Indonesia,” ujar Untung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter