29 January 2015

by Bambang Winarso

Setelah WhatsApp, Giliran WeChat Hadir di Desktop Windows

Setelah minggu lalu WhatsApp membuat kejutan dengan hadir di browser Chrome, hari ini giliran WeChat yang menyambangi desktop lewat aplikasi berbasis web dan juga Windows. Jadi, pengguna boleh memilih salah satunya. Jika tak ingin mengunduh aplikasi, mereka dapat menggunakan WeChat dari peramban.

WeChat versi desktop baik di peramban ataupun aplikasi Windows dapat digunakan setelah sebelumnya pengguna melakukan integrasi dengan perangkat mobile masing-masing.

Hampir sama dengan prosedur yang digunakan oleh WhatsApp, pengguna WeChat harus memindai QR Code di layar peramban atau aplikasi Windows untuk melakukan integrasi kedua perangkat.

 

Info Menarik:Luna Adalah Sleep Tracker dalam Wujud Seprei Pintar

 

Setelah integrasi dilakukan, selanjutnya Anda dapat mempergunakan semua fitur untuk bercakap-cakap dengan teman melalui desktop. Sayangnya tidak semua fitur dapat dinikmati, khusus untuk stiker yang Anda miliki di ponsel tidak akan terhubung ke komputer. Namun stiker yang dikirim oleh teman tetap dapat terlihat dari layar peramban atau aplikasi.

Saat terhubung, pesan akan diterima di kedua perangkat, ponsel dan desktop. Namun notifikasi akan dialihkan ke desktop saja. Untuk saat ini kedua jenis aplikasi desktop ini baru tersedia untuk wilayah Tiongkok, tapi jika Anda berniat untuk mencoba silahkan ke tautan ini untuk versi peramban dan di sini untuk mengunduh versi aplikasi Windows.

Sumber berita Thenextweb dan gambar header dolphfyn/Shutterstock.