Categories

Gadget

Sharp Aquos D10 Ikut Debut di Eropa Bersama B10 dan C10

Sharp Aquos D10 bakal tersedia di Eropa dengan banderol 399 Euro.

Bambang Winarso - 3 September 2018

Di ajang IFA 2018 ini, tidak hanya sektor PC dan audio yang menjadi pusat perhatian. Ada beberapa perangkat dari sektor mobile yang mencoba mencuri atensi publik, beberapa di antaranya datang dari BlackBerry, Sony dan yang terbaru ada Sharp yang ikut meluncurkan punggawa barunya.

Ada tiga model smartphone yang diperkenalkan oleh Sharp, antara lain Aquos B10, C10 dan D10. Dua model pertama sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Jadi, kali ini kita akan fokus pada spesifikasi Sharp Aquos D10 saja.

Dibandingkan dua model lainnya, Sharp Aquos D10 merupakan model paling powerful dan premium, walaupun masih jauh dari kelas flagship. Perangkat ini memiliki panel layar 5,99 inci dengan resolusi layar Full HD+. Rasio layar-ke-tubuh perangkat adalah 91% yang menurut saya sudah cukup seksi.

Sharp mengklaim telah membenamkan teknologi FreeForm yang memungkinkan layar untuk mereproduksi warna yang sama. Teknologi ini menjadi salah satu fitur unggulan di jajaran TV Sharp Aquos yang tak diragukan lagi reputasinya. Perusahaan juga sesumbar kamera belakang ganda di D10 mampu menghasilkan jepretan yang luar biasa dalam kondisi rendah cahaya. Sedangkan untuk performa, chipset Snapdragon 630 Qualcomm jadi pilihan bersama dengan RAM 4GB.

Kamera belakang gandanya sendiri menggunakan konfigurasi 12MP + 13MP. Di depan, sensor selfie memiliki resolusi 16MP. Kemudian di balik cover-nya duduk baterai 2.900 mAh yang akan jadi pemasok daya utama. Mengenai ketersediaan, Sharp menyatakan bahwa perangkatnya ini – bersama dua model lainnya - segera tersedia di Eropa dengan banderol 399 Euro.

Sumber berita Androidauthority dan GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter