Setelah memulai debutnya di industri mobile beberapa saat yang lalu, Sharp terus menghadirkan varian-varian baru kendati tak seagresif Sony yang notabene berasal dari rumpun yang sama. Berbarengan dengan peluncuran Xiaomi Mi 6, Sharp mencoba merebut perhatian publik dengan menghadirkan smartphone model baru bernama Aquos R.

Seperti percobaan sebelumnya di varian Aquos Xx, Sharp kembali menekankan tak ingin tampil setengah-setengah. Demi memberi daya saing terhadap para pesaing, Sharp membelai Aquos R dengan komponen papan atas. Jeroan di Aquos R sudah mengusung chipset Snapdragon 835 yang merupakan chipset paling canggih saat ini. Untuk mengimbangi kinerjanya, ada RAM 4GB untuk menemaninya bersama grafis Adreno 540.

Sharp-Aquos-R-3

Tak hanya gahar di dalam, Sharp Aquos R juga dibekali sepasang kamera berkelas yang membuatnya tak kalah kinclong dengan Samsung Galaxy S8. Di belakang, ia menggotong kamera 22,6MP yang sudah barang tentu tak hanya besar di atas kertas tapi juga mampu membidik objek dengan kualitas sempurna. Kamera ini ditemani sejumlah fitur seperti aperture f/1.9, lensa lebar 90 derajat dan juga OIS untuk menjaga stabilitas bidikan.

Sharp-Aquos-R-1

Sharp pun tampaknya menyadari tren selfie yang sedang melanda seluruh dunia. Untuk itu, mereka membenamkan kamera 16MP di bagian depan yang bakal membuat Oppo F1s ataupun Vivo V5 ketar-ketir, terutama bila mereka diminta menandingi Aquos R dalam hal performa sekaligus kamera.

Ditenagai baterai sebesar 3.160mAh, Aquos R membawa dukungan Quick Charge 3.0 yang memastikan baterai perangkat dapat terisi secara optimal dalam waktu yang singkat. Baterai ini juga akan menjadi penopang utama antar muka perangkat yang ditampilkan melalui layar seluas 5,3 inci QHD. Terasa vital, ketika layar juga membawa teknologi HDR 10 dan IGZO dengan ringkat penyegaran yang lebih tinggi guna mendorong akurasi input pada layar.

Sayang Sharp belum bersedia membeberkan berapa banderol Aquos R dan kapan perangkat dapat disandingkan dengan ponsel rival guna bersaing di pasar mobile.

Sumber berita AndroidHeadlines dan Sharp.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.